Pemkot Targetkan Penanggulangan Kemiskinan Satu Digit

15 April 2019 11:01 pm,

Fitri Agustinda Libatkan Semua Pihak

 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak seluruh pihak untuk Menggencarkan pencapaian target penanggulangan kemiskinan. Pencapaian target penanggulangan kemiskinan hingga satu digit adalah mutlak dalam pencapaian visi Palembang Emas Darussalam.

Hal ini diutarakanya saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Palembang, Senin (15/4) di Ruang Rapat Bappeda Litbang Palembang.

“Saat ini sudah terjadi penurunan kemiskinan di Palembang, namun penurunannya masih dalam grafik yang landai. Target kedepannya penurunan jumlah kemiskinan dapat terjadi signifikan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada Rakor tersebut Fitri mengajak seluruh pihak untuk melakukan aksi tindakan tidak hanya terbatas pada rapat saja. Menurutnya tindakan nyata melalui aplikasi program penanggulangan kemiskinan akan lebih efektif untuk mempercepat upaya penurunan angka kemiskinan hingga satu digit.

Selain membahas tentang kemiskinan, pada Rakor tersebut Fitri juga mengajak seluruh pihak untuk pula memperhatikan persoalan kesehatan di masyarakat. Ditegaskannya, penerimaan pelayanan kesehatan di masyarakat melalui pemberian Kartu Indonesia Sehat harus pula menjadi prioritas bersama.

“Mari bersama-sama kita menuntaskan kemiskinan yang ada di Palembang serta mampu mewujudkan visi Palembang Emas Darussalam 2023,” ujarnya.

Teks : Herwanto/ril

Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait