Polres OI Gelar Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu

SWARNANEWS.CO.ID,  INDRALAYA |Menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung, Rabu (17/4) mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir (OI) menggelar Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019   dipimpin langsung Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad Sik. MH di halaman Mapolres OI, Indralaya, Senin (15/4).

Dalam amanatnya, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH menyampaikan beberapa hal kepada semua peserta apel terkait pengamanan pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

“Jadi kita hadir di sini bersama-sama, baik dari TNI, Polri, BKO Brimob Kompi C dari Linmas dan Satpol PP untuk melaksanakan tugas.Walaupun kita dari beberapa instansi, tetapi kita punya satu tujuan dan sama-sama satu fungsi, yaitu mengemban fungsi keamanan,” kata AKBP Gazali Ahmad.

Ditegaskan Kapolres, yang harus diamankan adalah kegiatan Pemilu. Sedangkan yang  bertugas dan mengemban fungsi keamanan adalah TNI, Polri,BKO Brimob Satpol PP dan Linmas. Untuk itu, meminta agar pihak-pihak yang telah diamanahi mengemban fungsi keamanan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir”tegas Kapolres

AKBP Gazali Ahmad menambahkan,  kegiatan Pemilu merupakan pesta demokrasi dan pesta rakyat. TNI, Polri, BKO Brimob Satpol PP dan Linmas mendapat amanah untuk memberikan rasa aman kepada rakyat.
Sekali lagi, dirinya meminta agar semua melaksanakan apa yang menjadi amanah yang telah diamanahkan negara dan rakyat secara ikhlas dan adil.
“Jangan harus diawasi atau diperintah dulu, Jadi apa yang merupakan tugasnya masing-masing laksanakan dan kerjakan bersama-sama. Ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai aparat pengemban fungsi keamanan,” tegas Kapolres OI.

Kepolisian Resor Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK, MH ketika dikonfirmasi mengatakan, Apel Gelar Pasukan itu sekaligus Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS pemilu,356 PAM TPS Polri dari TNI 61 Personil, BKO Brimob 1 Peleton, Untuk TPS Sebanyak 1172 untuk Kabupaten OI.
“Kami melaksanakan apel gelar sekaligus pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, ada 1 personel yang terlibat dan akan ditempatkan di 1 TPS, 241 Desa 16 Kecamatan dengan total 1172 TPS di Kabupaten Ogan Ilir,” jelas Kapolres

Apel yang berlangsung di Halaman Mapolres Ogan ilir ini juga diikuti oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), BKO Brimob Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol’PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di wilayah Kabupaten Ogan ilir

Hadir Juga Bupati OI, Kejaksaan OI Komandan Kodim (Dandim) 0402 serta dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan ilir.

Teks: Ani

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait