Antisipasi Gangguan PLN Siapkan URC

16 April 2019 7:19 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Persiapan menjelang Pemilihan umum 2019, sistem kelistrikan di Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu aman. Hal ini sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ada 1900 MW untuk dibagi di titik seluruh wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu sampai ketingkat kecamatan,” kata General Manager PT PLN (Persero) wilayah S2JB, Daryono saat dibincangi wartawan usai press Conference, di Hotel Royal, Senin (15/4/2019).

Untuk kesiapan PLN menghadapi pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif pada 17 April nanti, petugas telah disiap siagakan atau standby mulai pertengahan bulan Maret kemarin hingga pertengahan Mei 2019, sampai selesai perhitungan surat suara.

“Apabila terjadi gangguan, unit reaksi cepat akan langsung ketempat gangguan atau bisa menghubungi melalui call center 123,” ujarnya.

Daryono menjelaskan, lokasi-lokasi siaga yang di persiapkan atau di intensifikasi di wilayah Sumsel. Jambi. Bengkulu total ada sekitar 494 kecamatan untuk diamankan dan Kantor KPU ada 40 lokasi di setiap daerah.

Disamping pemilu juga bersamaan dan berdekatan dengan UNBK sudah di indentifikasi titik-titik lokasi di Palembang paling banyak 1128 sekolah. Jika secara keseluruhan wilayah S2JB mencapai 1712 sekolah yang diantisipasi selama UNBK. “Masing-masing unit dibentuk satu unit komunikasi melalui medsos dan radio komunikasi,” paparnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait