Danrem 044/Gapo Vicon Kesiapan Akhir Pam Pemilu 2019 di Mapolda Sumsel

16 April 2019 6:59 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dampingi Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengikuti Video Conference (Vicon) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bersama seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggara dan pengamanan Pemilu tahun 2019, di Ruang Posko Program Prioritas Pro Meter Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM.4 Palembang, Senin (15/4/2019).

Kegiatan Vicon yang diselenggarakan Kemenko Polhukam bersama seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggara dan pengamanan Pemilu tahun 2019 dari level pusat hingga daerah membahas finalisasi persiapan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan Vicon tersebut, Kemenko Polhukam Wiranto mengatakan, sebagian besar tahapan Pemilu 2019 sudah berhasil dijalankan dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Kini, tahapan Pemilu mencapai puncaknya, yakni pemungutan suara pada 17 April 2019. “Dua hari lagi kita akan menghadapi tahapan puncak Pemilu yakni pencoblosan dengan jumlah TPS yang sangat banyak. Kita harus dapat melaksanakan ini dengan aman dan sukses”, kata Wiranto.

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pangab) itu ingin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tanpa intimidasi sedikitpun. Maka, diperlukan suatu pengamanan yang sangat terkoordinasi untuk memastikan pemungutan suara berjalan lancar. “Sehingga dapat menghadirkan pemimpin yang berkualita”, tuturnya.

Pada kesempatan Vicon tersebut, Menko Polhukan Wiranto juga berpesan kepada aparat untuk senantiasa memberikan ruang yang aman bagi para pemilih untuk mencoblos ke TPS. Selain itu, aparat juga diminta membantu penyelenggara Pemilu apabila dibutuhkan. “Pasang mata dan telinga, netralisir tiap indikasi yang mengganggu pemilu. Cari, temukan dan atasi sebelum mereka lakukan kegiatan yang mengganggu. Kawal perhitungan suara secara tepat untuk menghindari kecurangan. Jaga netralitas sebagai aparat keamanan. Mengamankan Pemilu adalah sebuah kehormatan”, seru Menko Polhukam.

Dalam kegiatan Vicon di Markas Polda Sumsel tersebut, diikuti oleh Gubernur Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Ketua KPU Provinsi Sumsel Dra. Kelly Mariana, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto, S.T., M.M., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa MAHKS., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, para Asisten Kodam II/Sriwijaya dan berserta Perwira Staf Polda Sumsel.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait