PT PLN S2JB Siap Sukseskan Pemilu 2019 dan Idul Fitri 1440 H

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG  |Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019 dan Idul Fitri 1440 Hijrah beberapa bulan mendatang PT PLN S2JB menyatakan kesiapan untuk menyukseskannya.

Pernyataan itu terungkap dalam acara Press Release Kesiapan PT. PLN ( Persero ) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu menghadapi Pemilu 2019, Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, yang  diadakan pada Senin (15/4/2019) di Asia  Restaurant Hotel Royal Lantai I  Palembang.

Acara ini dihadiri oleh para awak media di seluruh Sumatera Selatan. Sebagai nara sumber General Manager PLN UIW S2JB Daryono, Senior Manager Distribusi Abdul Haris, Senior Manager SDM & Umum Ferry Bawan, Manager UPS Palembang Nanang Prasetyo.

Pada kesempatan itu  Daryono mengatakan, PT PLN ( Persero ) UIW S2JB memastikan akan kesiapan sistem jaringan selama pelaksanaan masa pencoblosan hingga penghitungan suara Pemilu 2019 mendatang hingga perayaan Idul Fitri.

Kebutuhan listrik saat beban puncak di Sumsel sebesar 800MW sedangkan ketersediaan  pembangkit sebesar 1.352 MW. Begitupun halnya dengan yang ada di daerah-daerah lain di wilayah Sumbagsel yang meliputi wilayah Sumatera Barat dan Riau.

Dia menambahkan untuk mengantisipasi apabila masih terjadi pemadaman selama proses pemungutan suara dan rekapitulasi suara,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan setiap KPU kabupaten /kota dengan menyiapkan genset sebagai pasokan listrik cadangan.

Untuk itu pihaknya akan siap selama 24 jam penuh stand by, termasuk juga dengan keberadaan mobil operasional bergerak dan mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang dirancang khusus dari Korea dan timsusnya yang terlatih setiap saat dapat bergerak untuk melakukan pemulihan jaringan di seluruh wilayah S2JB. Kendaraan jenis PDKB ini untuk saat ini ada 2 unit satu di Palembang dan satunya lagi di Lahat.

Tak hanya pemilu, pelaksanaan UNBK juga telah disiapkan keamanannya. Kemudian untuk kesiapan menjelang bulan suci Ramadhan, dia  memprediksi beban puncak terjadi antara pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.  Untuk wilayah perkotaan masalah pemadaman di luar dari kendala non teknis dipastikan tidak bakal terjadi. Hanya di wilayah-wilayah pelosok yang lokasinya jauh dari Gardu Induk (GI) PLN yang terkadang agak redup mengingat beban yang tinggi.

Kontributor: Novi

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait