Berikan Ruang Anak Berkreasi, SMAN 17 Gelar Kompetisi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk membentuk karakter anak agar mampu berkompetisi dan bisa di kembangkan.

Anak-anak harus diberikan ruang untuk berkreasi. Yakni dengan cara berkompetisi mengaktualisasikan apa yang memang dimiliki anak.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano usai membuka lomba ajang Kompetisi Seni dan Sains (Aksi 17) tingkat SMA, SMK, MAN se Sumsel dan SMP se-Kota Palembang, di gedung Aula SMAN Plus 17 Palembang, Sabtu (20/4/2019).

“Saya mengingatkan bahwa anak muda itu harus memiliki motivasi dan inovasi. Kalau mereka hanya mempunyai motivasi itu hal biasa, karena tidak ada yang dicapai untuk kedepan. Tapi kalau ada inovasi tanpa ada motivasi itu mimpi atau berkhayal,” katanya sambil berguyon.

BACA JUGA  Kopi Jolo Meningkatkan Semangat Enterpreneur Kawula Muda Palembang

Menurutnya, dengan kondisi yang ada, anak muda harus diberikan ruang baik itu kesenian, olahraga, dan sains. Dari ruang itu, maka dapat dikembangkan dan di dorong

“Anak tidak cukup hanya ilmu akademis, anak harus dibimbing dan diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Saya yakin akan muncul,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMKN Plus 17 Palembang, Parmin Suwito SP.d, MM menambahkan, kegiatan ini dimulai 20-23 April 2019, dengan di ikuti peserta sebanyak 25 sekolah di Palembang dan 11 sekolah di luar Palembang, serta SMP ada 12 sekolah.

BACA JUGA  SO Kecewa Ketua Parpol Kompak tak Hadir

Ajang perlombaan ini mempertandingkan 30 cabang lomba sesuai jenisnya. Untuk anak-anak yang hadir hampir 1500 orang tersebar di seluruh gedung SMAN Plus 17 Palembang.

“Kegiatan ini sangat penting bagi pelaksanaan anak nantinya untuk jujur dan bertanggung jawab. Diharapkan peserta dapat menunjukan bakatnya dalam berkompetisi, jadi lebih dalam bidang pembinaan karakter dan pengembangan kemampuan anak, tidak dari sisi akademik namun non akademik,” paparnya.

Teks : Herwanto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait