SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Di tengah persaingan sektor industri elektronik yang sangat ketat saat ini, sehingga untuk memenangkan persaingan perusahaan elektronik dituntut untuk memberikan kelebihan pada produknya maka Panasonic terus melakukan berbagai inovasi.
Tekad dan rencana pengembangan pasar tersebut terungkap pada acara “Menang Bersama Panasonic Regional Partner Conference 2019 di Hotel Santika Premiere dekat bandara SMB II Palembang, Jumat (5/4/2019).
Even itu juga berkaitan dengan usia 100 tahun pada tahun 2018, PT Panasonic Gobel Indonesia dengan produk elektronik Panasonic akan memperkuat pasarnya di Indonesia karena merupakan pasar penting dengan berbagai strategi bisnis terbaru.
Dikatakan HRS Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Wendy Syofyan salah satu strategi Panasonic adalah dengan meluncurkan teknologi baru yakni teknologi Nanoe untuk produk AC dan PrimeFresh untuk produk kulkas,
“Kami akan promosikan produk-produk Panasonic dan itu sesuai dengan filosofi Panasonic berkontribusi untuk masyarakat khususnya masyarakat Sumsel,” ungkapnya..
Selanjutnya ia mengatakan, selain kedua teknologi tadi ada juga Top Loading untuk produk Mesin Cuci, picture quality-Sound quality-smart feature untuk produk televisi dan juga untuk produk beauty, produk kitchen dan produk living.
“Teknologi Nanoe adalah teknologi Nano + elektronik sebagai pemurni udara revolusioner untuk menghilangkan bau, menghambat bakteri, virus dan jamur serta dapat menghilangkan debu. Pada AC ada generator untuk memproduksi nano dan untuk mengaktifkannya tidak perlu menyalakan AC cukup menyalakan fan nya saja,” terangnya.
Branch Manager Panasonic Palembang, Rudi IdrisIa mengatakan untuk teknologi lainnya PrimeFresh adalah teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas -3 derajat celcius sehingga dapat mempertahankan makanan untuk kesegaran, nutrisi serta cita rasa.
“Biasanya orang menyimpan daging di freezer dan kalau memasak maka akan direndam dalam air yang dalam waktu yang lama. Daging pun akan menjadi lembek dan berubah warna dan kesegarannya,” terangnya.
Dengan teknologi ini dikatakannya, daging dapat di kompartemen sehingga tidak membutuhkan waktu lama mencairkan karena daging membeku lembut dan juga dapat bertahan kesegarannya hingga 7 hari.
“Selain itu kulkas ini menggunakan teknologi Econavi Inverter sehingga mampu.menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan tetap berfungsi baik pada tegangan rendah hingga 160 Volt. Pintu kulkas Bright Beauty yakni berwarna menyala dengan permukaan flat dan dinamis,” ujarnya.
Sementara itu Branch Manager Panasonic Palembang, Rudi Idris. Menyampaikan bahwa branch Palembang membawahi Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Palembang yang baik maka ia percaya kebutuhan barang-barang elektronik juga akan meningkat.
“Biasanya Panasonic promosi secara nasional di Jakarta, kali ini kita untuk pertama kali promosi secara regional. Produk kita yang paling banyak digunakan adalah AC lalu Kulkas, TV dan alat-alat rumah tangga. Palembang penyumbang cukup besar untuk penjualan produk Panasonic,” urainya.
Rudi menambahkan acara ini dilakukan secara serentak di berbagai kota termasuk Palembang. Acara gathering di Palembang ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya selalu dilaksanakan bersifat nasional. Saat ditanya tentang harga Rudi mengemukakan, produk baru tersebut harganya belum ditetapkan karena pertimbangan-pertimbangan khusus. Meski demikian dia menjamin harganya bersaing sesuai dengan kualitas dan keunggulan yang ditawarkan. Usai paparan dan Tanya jawab dilakukan pengundian door price berupa hadiah kipas angin yang diperolah wartawan kumparan.com, kemudian Maya mendapatkan hadiah mesin Blender serta Siti Soimah dari Suara Nusantara mendapatkan satu unit kulkas.
Teks/Editor: Sarono PS