SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu Daryono meresmikan kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (P3) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Peresmian kantor UP3 berlangsung Kamis (11/4/19) Km 35 Indralaya-Kayuagung dan dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Kapolres OI, AKBP Ghazali Ahmad, Asisten dan kepala OPD serta Manager UP3 Ogan Ilir, Lindawati Marpaung.
GM PT PLN (Persero) Wilayah S2JB Daryono mengatakan, kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) OI merupakan satu dari enam unit UP3 yang ada di wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB). Selama ini ada dua unit pelaksana UP3 satu di Palembang dan di sisi Selatan wilayah UP3 Ogan Ilir.
UP3 Ogan Ilir dibentuk untuk dapat memberikan pelayanan lebih baik, percepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan-pelanggan.
“Peresmian kantor UP3 Ogan Ilir juga dalam rangka mempercepat pertumbuhan kelistrikan di empat kabupaten kota antara lain Prabumulih, Ogan Ilir, Tugumulyo dan Kayuagung, yang merupakan wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah S2JB,” kata Daryono.
Ditambahkan Daryono, kedepan pihaknya akan mengembangkan dua lagi kantor UP3 seperti di wilayah Provinsi Bengkulu yang baru dilayani satu UP3 serta di Kabupaten Lahat.
“Kunci kepuasan pelanggan itu adalah senyumannya. PLN dituntut memberikan layanan optimal kepada masyarakat,” tutup Daryono.
Sementara Manager Unit P3 Ogan Ilir, Lindawati Marpaung mengatakan, sampai dengan tahun 2019 ini UP3 Ogan Ilir telah memiliki lebih dari 420 ribu pelanggan yang terdiri dari empat Unit Layanan Pelanggan (ULP), yaitu ULP Indralaya, Kayuagung, Tugumulyo dan Prabumulih.
“Kehadiran UP3 Ogan Ilir untuk memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan supaya pelanggan kami tersenyum dengan kehadiran kami,” ujar Lindawati Marpaung.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya Kantor UP3 Ogan Ilir berarti PLN sudah satu langkah mengembangkan pelayanan kepada pelanggan.
“Dengan diresmikannya gedung ini saya berharap PLN bisa meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya,” harap Bupati.
Teks : Ani
Editor : Sarono PS