Dirlantas Bagi Takjil, Serta Persiapan Arus Mudik Lebaran

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumsel melaksanakan pembagian takjil kepada pengguna jalan khususnya di Simpang Lima DPRD Sumsel dan Simpang Empat Sekip.

Tujuan ini sebagai bentuk untuk berbagi kepada masyarakat bahwa sebagai penghormatan dalam menjalankan ibadah puasa, sekaligus memberikan tentang pentingnya keselamatan ketertiban berlalulintas serta berbagi dengan sesama

Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro, usai membagikan Takjil di Simpang Lima DPRD Sumsel, Selasa (14/5/2019). Dengan harapkan bukan kali ini saja diadakan, tetapi apabila ada event-event akan terus berlangsung.

“Pembagian takjil dibagikan setiap hari mulai dari awal Ramadhan sekitar 400 kotak dengan cara bergantian dan berlangsung sampai menjelang H-1 lebaran. Saat ini dibagikan takjil di Simpang Lima DPRD Sumsel dan Simpang Sekip,” ujarnya.

BACA JUGA  HIPMI Bangga Prima Salam Peroleh Kursi DPRD

Selain itu Dwi menjelaskan, untuk persiapan arus mudik lebaran dibagi dalam dua jalur. Yakni jalur lintas timur dan jalur lintas tengah yang menuju Bakauheni Lampung.

Khusus untuk tahun 2019, Pemerintah telah menyiapkan jalur tol yakni Bakauheni, Sodong, Palembang yang sedang dilakukan dalam pengerjaan, mudah-mudahan jalur tol nasional bisa di fungsionalkan pada saat pelaksanaan operasi ketupat tahun ini untuk jalur lintas timur.

“Bagi pengguna jalan arus mudik dari Bakauheni ke Palembang, nantinya bisa menempuh jarak waktu kurang lebih sekitar lima jam dengan menggunakan jalur tol baru,” ucap mantan Dirlantas Polda kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA  Arak Pawai Obor, Masyarakat Sumsel Sangat Antusias

“Pengamanan akan kita lakukan mulai dari jalur tol Bakauheni, Sodong, Kayuagung dan Palembang,” tambahnya.

Sementara itu, dijalur lintas tengah saat ini kondisi jalan memang sedang dalam keadaan perbaikan khususnya di kabupaten OKI dan OKU, termasuk Banyuasin, Betung, Banyulincir, Sungai lilin sampai perbatasan Jambi.

“Saat ini sedang dikejar perbaikan jalan oleh Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional. Mudah-mudahan H-10 seluruh pengerjaan jalan rusak sudah diperbaiki dan dipergunakan oleh masyarakat,” terangnya.

“Diharapkan H-10 pengerjaan jalan siap untuk digunakan untuk arus mudik di tahun ini,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait