Fitri Buka Bazar Sembako Murah di Kelurahan Plaju Ilir

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitri anti Agustina membuka bazar sembako murah di Kantor Lurah Plaju Ilir, Selasa (14/5).

“Bazar ini menyediakan sembako dengan harga jauh lebih murah dari pasar. Diharapkan melalui bazar ini, masyarakat akan sedikit terbantu khususnya dalam mencukupi kebutuhan selama Ramadhan,” ujarnya.

Menurut Fitri, Bazar Ramadhan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang dalam menjaga stabilitas harga. Kegiatan ini dilakukan bergilir di sejumlah kelurahan selama Ramadhan.

Dirinya mengimbau agar peserta bazar tidak menjual produk yang mengandung zat berbahaya. Sehingga masyarakat terjamin untuk mengkonsumsi produk yang dijual di bazar.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Hardayani mengatakan, selama Ramadhan pihaknya akan menggelar 10 Bazar Ramadhan. Selain itu juga akan digelar operasi pasar sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan.

“Khusus operasi pasar, kami masih menunggu ketersediaan stok barang. Bazar hari ini merupakan gelaran yang kedua selama Ramadhan,” imbuhnya.

Pada Bazar Ramadhan 1440 Hijriah tersebut menjual beragam sembako. Di bazar tersebut juga dijual daging sapi, bright gas, dan beragam kebutuhan rumah tangga lainnya.

Bu Ida (43) Warga Tegal Binangun, mengaku, senang dengan adanya Bazar Ramadhan ini. Dirinya berharap kegiatan seperti ini rutin diadakan di tiap kelurahan.

“Ini tadi tidak sengaja mampir karena penasaran lihat ada yang ramai berjualan di Kantor Lurah. Harga yang dijual jauh lebih murah, dan lumayan membantu menghemat pengeluaran apalagi selama Ramadhan ini,” ujarnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *