SMANDAKA Ciptakan Siswa Berakhlak, Disiplin dan Berprestasi

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | SMA Negeri 2 Kayuagung (Smandaka) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berdiri sejak tahun 1986 dengan posisi Geografis -3,4144 lintang dan 104,8502 Bujur. Keberadaan SMA Negeri 2 Kayuagung tersebut tidak lepas dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Berbagai kegiatan di SMAN 2 Kayuagung.

Sekarang Smandaka telah berkembang menjadi sekolah yang cukup besar, yaitu sekolah yang menjadi pilihan masyarakat OKI. Hal ini terbukti dari adanya minat siswa baru kelas X yang mendaftar ke Smandaka dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan kepercayaan Badan Akreditasi Sekolah yang memberikan status TERAKREDITASI Peringkat A (amat baik).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kayuagung, Hendri Sufianto mengatakan, secara formal pihaknya lebih inten dengan kegiatan ekstrakulikuer seperti Rohis, Paskibra, Pramuka, PMR dan lainnya.

Kepala SMAN 2 Kayuagung Kabupaten OKI saat diwawancarai Swarnanews.

“Ya untuk kelas 10 ekstrakulikuernya kita wajibkan pramuka dan paskibra, sedangkan kelas 11 wajib Rohis dan pramuka, sementara di kelas 12 kita wajibkan pramuka,” ujar pria alumni Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unsri ini di ruang kerjanya, Jumat (17/05).

BACA JUGA  Polres OKI Gagalkan Peredaran 200 gram Sabu

Masih kata Hendri, kegiatan belajar dilaksanakan oleh staf pengajar yang memiliki kulifikasi S1 dan S-2 terdiri dari 69 guru beserta tenaga administrasi. Kegiatan belajar berlangsung selama lima hari kerja dengan sistem full day.

“Alhamdulillah sampai dengan tahun 2019, Sekolah kita telah menghasilkan lulusan yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi favorit, dan terdapat juga alumni yang berprestasi dalam berbagai even,” katanya.

Sementara mengenai skala ekonomi orangtua siswa, menurut Hendri orang tua siswa yang berpenghasilan kurang dari Rp 500,000 sebanyak 146 siswa, di atas Rp 500,000 sebanyak 139 siswa, sedangkan di atas Rp 2.000,000 – Rp 5.000,000 sebanyak 196 siswa, dan di atas Rp 5.000,000 -Rp 20.000,000 sebanyak 61 siswa, serta yang berpenghasilan lebih dari Rp 20.000,000 sebanyak 4 siswa dengan total seluruh siswa 789 siswa siswi.

BACA JUGA  Menwa Mahawijaya Unitas Gelar Pelepasan Pradiksar

Berbekal kepercayaan, kerendahan hati, komitmen, kesungguhan dan keyakinan untuk berbuat lebih baik di masa yang akan datang, pada tahun 2019 ini SMA Negeri 2 Kayuagung kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru  (PPBD) untuk dididik menjadi siswa yang berakhlak, disiplin dan berprestasi.

“Peserta bisa daftar dengan melalui sistem online dan nantinya baru kita verifikasi, setelah dinyatakan di terima peserta wajib mengikuti tes pada tanggal yang telah ditentukan,” ungkapnya.

“Kuota untuk tahun ini 50%, dan yang alamat pesertanya lebih dekat dengan lingkungan sekolah peluang diterimanya lebih besar,” tambahnya.

Teks : Elisa

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait