Syaikh Abdul Ghani dari Yaman Kunjungi Masjid Taqwa

Galang Dana Untuk Palestina dan Yaman

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Invasi dan penyerangan yang dilakukan penjajah Israel ke Palestina dengan membombardir wilayah pemukiman di sana membuat rakyat menderita.  Banyak di antara mereka yang syahid  dan ratusan warga terdiri atas orangtua dan anak-anak terluka.

“Sebagai saudara satu akidah kita memiliki kewajiban untuk membantu meringankan penderitaan mereka,” ujar Syaikh Abdul Ghani saat memberikan tausyiah usai solat Dhuhur berjamaah di Masjid Taqwa Jalan Telaga Ilir Barat II Palembang, Minggu (19/5/2019).

 

 

Jammah antusias menyimak tausyiah Syaikh.

Syaikh Abdul Gani saat itu didampingi oleh Ketua Yayasan One Care, Ridwan Ababil dan penerjemah Ustad Ali Imron.

Syakh yang terkenal karena pernah viral saat gempa Lombok mengguncang dan getarannya sampai ke Bali, saat itu syaikh yang tengah mengimami solat wajib tetap melanjutkan ibadahnya sehingga menjadi viral di medsos.

 

Para jammah Masjid Taqwa foto bersama Syaikh Abdul Ghani.

Syaikh mengajak jamaah solat dhuhur untuk benar-benar mengagungkan dan memuliakan al Qur’an pada bulan Ramadhan ini. Sebab Rasulullah Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan saat berada di bulan Ramadhan beliau terus mengulang bacaan ayat-ayat suci al Quran tiap hari di hadapan malaikat Jibril. Itu juga sebagai bentuk syukur karena di  bulan mulia ini disandingkan waktunya dengan peristiwa sangat agung yakni diturunkannya Al-Quran. Bahkan Rasulullah tiap hari mengkhatamkan al Quran di bulan Ramadhan.

BACA JUGA  Fiqih Melakukan Perjalanan Jauh (Safar/Mudik)

Hal yang sama dilakukan oleh Imam Bukhari. Iman ahli hadits ini bahkan saat Ramadhan meletakkan kitab-kitab haditsnya terlebih dahulu kemudian fokus pada bacaan al-Quran. Dalam sehari semalam bahkan Iman Bukhari mengkhatamkan al-Quran sebanyak dua kali sekali siang hari dan sekali malam hari.

Semangat yang sama juga dilakukan oleh Imam Syafii yang mazhabnya banyak diikuti oleh umat Muslim di Indonesia. Beliau juga mengkhatamkan al Quran dua kali sehari semalam saat bulan Ramadhan.

“Sungguh luar biasa Rasulullah dan para sahabar terdahulu ibadahnya saat bulan Ramadhan,” ujar Syaik lagi.

Syaikh lulusan terbaik salah satu universitas di yaman ini juga mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk meneladani Rasulullah SAW dan para sahabat. Menjadikan bulan penuh

 

Syaikh Abdul Ghani didamping Ketua One care Ridwan Ababil dan Penerjemah Ustad Ali Imron.

rahmat,  ampunan dan pembebasan api neraka ini untuk makin giat beribadat  saat memasuki pertengahan bulan sampai akhir. Bukan sebaliknya yang terjadi justru malah semangatnya melemah dan kendor.

BACA JUGA  Menghindari Maksiat

Usai tausyiah kemudian ditayangkan video tentang kekejaman Israel yang membombardir Palestina. Sehingga banyak warga yang terluka dan meninggal dunia. Bukan hanya infrastruktur yang hancur luluh namun kondisi kesulitan air saat ini juga mendera warga Palestina. Sumber-sumber air yang ada juga telah dicemari oleh bahan beracun oleh Israel. Di samping itu warga Palestina dan Yaman juga sangat kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Oleh karena itu melalui Yayasan One Care maka Syaikh mengajak jamaan untuk memberikan bantuan terbaiknya,  baik melalui keuangan yang ada maupun bahan-bahan pakaian yang dimiliki.

Jamaah dengan suka rela memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing. Kemudian ada yang terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan senilai Rp 5juta untuk pembangunan sarana prasarana air bersih di Palestina. Kedua jamaah yang dermawan tersebut adalah Ferdyta Azhar dan Sukarno.

Melalui bantuan kaum muslimin di Indonesia tersebut diharapkan dapat meringankan penderitaan warga Palestina. Semoga yang memberikan bantuan juga diridhoi Allah SWT dan mendapatkan pahala surga.

 

Teks/Editor: Sarono PS

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait