35 Siswa Olahraga Sumsel Diduga Keracunan Rujak Mie

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Puluhan siswa Sekolah Olahraga Negeri (SON) Sumsel di duga mengalami keracunan akibat mengkonsumsi menu makanan rujak mie saat berbuka puasa dari Catering yang  menyediakan menu bahi siswa asrama.
Kejadian berawal saat siswa dan siswi melaksanakan berbuka puasa pada Senin (20/5) malam di SON Jakabaring Palembang. Walaupun demikian belum begitu ada reaksi, setelah usai waktu sahur baru kelihatan gejala-gejala dari siswa secara bertahap- tahap.
Menurut Informasi ada 35 siswa yang diduga mengalami keracunan makanan rujak mie. Sekarang kebanyakan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari, sisanya RS Muhammadiyah dan Hermina.
Yusuf (16th) kelas 11 dari Cabang Olahraga (Cagor) Pencak silat mengeluhkan setelah berbuka puasa pada saat paginya perutnya melilit, sering buang air besar dan muntah-muntah.
“Dak tahu lagi pak, badan rasa lemas karena dari subuh kemarin, Selasa (21/5) buang air besar muntah-muntah dan kepala terasa berputar- putar, sehingga memecahkan puasa. Pagi tadi baru dibawa RSUD Bari untuk dilakukan perawatan,” jelasnya.
Untuk sementara pihak RSUD Bari belum bisa memberikan keterangan dikarenakan belum ada hasil Lab. Karena sampel baru di kirimkan ke laboratorium.
Ditempat sama, Kepala SON Sumsel, Mitrisno S.pd menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat bukber Senin (20/5) malam. Reaksi baru dirasakan Selasa (21/5) siang pukul 14.00 WIB. Kondisi anak- anak SON sedang lemas, kepala pusing, muntah-muntah, dan pegal-pegal persendian. Tadi pagi baru siswa di bawah ke RSUD Bari untuk dilakukan perawatan secara medis.
Teks : Herwanto
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *