H-7 Mulai Lonjakan Penumpang Mudik

Dishub Sumsel Siap Berikan Layanan Terbaik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Memasuki H-8 Hari Raya Idul Fitri 1440 H ,terpantau arus mudik di sejumlah titik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan sudah mulai dipadati oleh masyarakat yang ingin mudik menuju kampung halaman masing masing. Baik mereka yang menuju Pulau Sumatera dari luar Sumatera maupun yang dari luar Pulau Sumatera menuju Sumatera.

Pemudik yang diperkirakan akan melalui semua jalur baik jalur laut mapun jalur darat dan jalur udara ini sepertinya akan makin padat  pada H-7. Kondisi seperti itu sudah menjadi kebiasaan  menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mengantisipasi  lonjakan pemudik yang  melalui jalur darat , jalur laut ,maupun jalur udara yang diperkirakan akan padat pada H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan akan  bekerja ekstra keras guna memantau dan melayni arus mudik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan  Provinsi Sumatera Selatan Drs Nelson Firdaus.MM  mengemukakan bagi para pemudik hendaknya mempersiapkan kendaraannya dalam keadaan baik dan dilengkapi peralatan apabila terjadi kemacetan serta menjaga fisiknya.

 

Suasana mudik lebaran di Kota Palembang.

Kalau merasa lelah atau mengantuk segeralah beristirahat, dinas perhubungan yang ada di kota maupun kabupaten  telah menyiapkan  banyak titik sebagai rest area untuk beristirahat. Di samping itu perhatikan rambu-rambu yang ada. Hal yang juga lebih penting saat membawa kendaraan jangan mengkonsumsi obat obatan yang dapat menyebabkan kantuk.

Bagi pemudik yang datang dari pulau Jawa dapat menggunakan tol Bakauheni – Palembang, yang sudah operasional penuh. Sedangkan dari Pematang Panggang sampai dengan Palembang sudah Fungsional digunakan satu jalur dan dibuka dari Pukul 06.00 Wib  sampai pukul  16.00 Wib , jelasnya memberikan saran.

Teks: Rel

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *