Arus Mudik, Danramil Sungsang Siagakan 4 Personil

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Menjelang arus balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, jajaran Kodim 0403 Kabupaten Banyuasin, menerjunkan beberapa personil untuk melakukan backup tugas dari Pelabuhan Tanjung Api – Api (TAA), Sabtu (8/6/19).

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 430-02 Sungsang Kapten czi M Rusli, mengatakan, secara wilayah TAA masuk dalam wilayah Koramil Sungsang. Sehingga dilakukan sinergisitas dengan Polsek dan Dinas Perhubungan atau KSSDP

“Ya, Tujuannya untuk memberi rasa keamanan kepada masyarakat yang akan balik mudik atau lain sebagainya. Oleh karena itu kami meminta kepada Babinsa untuk melakukan sinergi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” kata dia.

Lebih lanjut, Danramil, menyampaikan, Dengan adanya sinergisitas antara TNI, Polri dan Dinas Perhubungan ini, dapat memberikan pelayanan prima kepada pengguna kendaraan saat mudik lebaran atau balik lebaran.

“Dengan demikian dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kepada pemudik, penjagaan dimulai dari H-7 hingga H+7 setelah lebaran idul fitri,” harap dia.

Selama jadwal tersebut, Koramil menerjunkan 4 orang anggota Babinsa untuk melakukan keamanan di Pelabuhan TAA.

“Ada 4 orang anggota Babinsa, berjaga secara bergiliran dari mulai H-7 hingga H+7 lebaran nanti. Hingga saat ini dalam suasana masih kondusif dan anggota 24 terus melakukan koordinasi,” tandas dia (*)

Teks : Heri
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait