Lakukan Penyegaran, 42 Eselon IV Dilantik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk melakukan penyegaran dan mengisi kekosongan di Lingkungan Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Sumsel. Sebanyak 42 pejabat Eselon IV dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar di Graha Bina Praja, senin (10/6/2019)

Menurutnya, penyegaran suatu organisasi itu mutlak dilakukan untuk suksesnya suatu organisasi. Pelantikan dan sumpah jabatan hari ini dalam rangka penyegaran organisasi.

“Ada jabatan yang kosong, kemudian ada pelaksana yang dirasakan punya kemapuan yang baik maka dilantik. Atau ada pejabat yang sudah terlalu lama menjabat berdasarkan aturan ASN itu dilakukan pengegaran. Intinya pelantikan dan sumpah jabatan hari ini itu penyegaran organisasi di lingkungan Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Nasrun menjelaskan, bahwa pelantikan dan sumpah jabatan ini tidak ada dadakan, karena sebelumnya sudah direncanakan dan tidak di tutup-tutupi. Karena Gubernur telah melakukan perencanaan mungkin sudah jauh-jauh hari ” Ini sudah sesuai aturan BKN, KASN, PP dan UU,” terangnya,

Selain itu, Nasrun menuturkan, pelantikan yang dilakukan ini sesuai dengan kriteria-kriteria bagi Aparatur Sipil Negara pejabat Eselon IV di lingkungan Pemprov Sumsel di lihat dari tingkat keberhasilan ASN

“Saya berpesan agar yang dilantik ini bekerja dengab baik dan tingkatkan prestasi. Lakukan konsolidasi, bagi yang naik jabatan tetap belajar karena sudah menjabat eselon IV,” bebernya.

Ditempat sama, Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora menambahkan, yang dilantik hari ini 42 orang eselon IV. “Ini untuk mengisi kekosongan yang pensiun dan yang pindah. Ini penyegaran di lingkungan Pemprov Sumsel. ” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait