Makorem 044/Gapo Gelar Upacara Tingkatkan Jiwa Korsa Prajurit

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Setelah selesai melaksanakan libur Hari Raya Lebaran hampir seminggu ini, anggota Makorem 044/Gapo yang tergabung dalam gelombang I sudah mulai masuk kerja. Walaupun pada Jumat kemarin telah melakukan pengecekan akhir bagi personil selama pelaksanaan cuti lebaran

Hal tersebut disampaikan Kasi Intel Korem Letkol Inf Ihsan, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan upacara Apel pagi di Lapangan Makorem Gapo, Senin (10/6/2019). Dihadiri anggota prajurit TNI dan PNS jajaran Balakrem 044/Gapo

“Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa,“ terang Kasi Intel.

BACA JUGA  PKBI, Dari Remaja Untuk Remaja

Selain itu, pengibaran bendera juga dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa perjuangan patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit dalam mengenang jasa para Pahlawan. Hal tersebut guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

BACA JUGA  Sosialisasi Asian Games Goes to School

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa prajurit dan PNS khususnya para anggota TNI. Kita harus mampu melaksakan pekerjaan yang menjadi beban staf masing-masing,” terangnya.

Pada kesempatan ini, saya secara pribadi dan mewakili Danrem mengucapkan minal aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada anggota sekalian. “Semoga Silahturahmi kita satu sama lain terjalin dengan baik,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait