Menyikapi P3KPU ini Kata Harnojoyo

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menyikapi sebagian masyarakat Kota Palembang untuk membagi wilayah menjadi Kabupaten Palembang Ulu yang telah di deklarasikan pada Senin (10/6/2019) kemarin oleh Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU). Hal ini tidak begitu di persoalan oleh Pemerintah Kota Palembang.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyampaikan, selama untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, hal itu tidak begitu menjadi persoalan.

“Saya mengapresiasi semangat dan pendapat masyarakat Seberang Ulu untuk pemekaran. Pada prinsipnya apa yang diinginkan masyarakat untuk mensejahterakan, meratakan pembangunan itu dapat menjadi potensi bagi masyarakat,” kata Harnojoyo pada acara Halal bihalal, di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (11/6/2019).

Namun, sebaliknya saya menilai tidak begitu sependapat dan pantas untuk melakukan pemekaran menjadi dua wilayah, ” Untuk melakukan pemekaran harus terlebih dahulu dinilai atau dikaji,” paparnya.

Ditempat berbeda, sebelumnya Ketua Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU ), Suparman Romans menjelaskan, pembentukan Kabupaten Palembang Ulu di dasari karena antusias masyarakat terutama tokoh Palembang Ulu sangat besar terhadap terwujudnya Kabupaten Palembang Ulu.

“Pada rapat pertama hanya dihadiri 20 orang, tapi sarasehan hari ini (Senin, 10 Juni 2019, Red) yang datang lebih dari 100 orang dari 5 kecamatan di Palembang Ulu,” kata Suparman .

Presidium P3KPU beranggotakan dari unsur berbagai elemen, tokoh masyarakat dan tokoh ulama baik yang berdomili di Palembang Ilir maupun Palembang Ulu. Dewan penyantun pada Presidium P3KPU itu ada beberapa nama mantan pejabat di Sumsel yang sudah diakui kiprahnya untuk pembangunan di Sumsel . Diantaranya Ir H Syahrial Oesman, MM (mantan Gubernur Sumsel), Ir H Ishak Mekki, MM (mantan Wakil Gubernur Sumsel), Ir H Eddy Santana Putra, MT (mantan Walikota Palembang), Hafidz Tohir (politisi), H Hendri Zainuddin (anggota DPD RI). Sedangkan di Dewan Pengawas, ada nama Tolha Hasan (mantan Wawako Palembang), H Mularis Djahri (pengusaha), Ir H Sarimuda, MT (mantan Kadishub Sumsel).

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait