Pasca Ramadan, Sampah Menumpuk Dekat Terminal Kayuagung

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Sepekan pasca bulan ramadan dan perayaan lebaran idul fitri, tumpukan sampah sisa-sisa dagangan pada ramadan lalu masih menumpuk di sisi Jalan Lintas Timur, Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tepatnya di samping jalur keluar Terminal Kayuagung.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah yang didominasi kulit kelapa muda ini berjejer lebih kurang sepanjang 50 meter dengan ketinggian hampir satu meter.

Andi, salah seorang warga Kayuagung mengungkapkan bahwa tumpukan sampah ini muncul sejak bulan ramadan lalu.

“Mungkin hampir sebulan, ini terus bertambah bukan malah berkurang,” katanya ditemui saat melintas di sekitar lokasi, Selasa (11/06).

Diakuinya, hampir setiap hari dirinya lewat jalan tersebut sehingga dirinya tahu persis kondisi sampah. “Tidak tahu juga kenapa (tidak ada yang mengambil),” ujarnya.

Ditambahkan Andi, adanya sampah-sampah ini dikhawatirkan akan membuat tumpukan sampah ini semakin bertambah. Pasalnya, selain tumpukan sampah lama, kini mulai terlihat sampah-sampah baru yang sepertinya merupakan sampah rumah tangga.

“Walaupun tidak tinggal di daerah sini tetap kami berharap agar sampah ini segera diangkut oleh petugas. Ya walaupun mungkin di sini bukan titik penilaian Adipura,” ungkapnya.

Warga lainnya, Tomi juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, tumpukan sampah ini memang sudah cukup lama mengendap di sekitar jalan tersebut.

“Ya harapannya tentu semoga ini segera diangkut oleh petugas. Karena tumpukan sampah ini mulai mengeluarkan bau yang kurang sedap,” tandasnya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait