Ikasmantu, Merajut Kebersamaan dan Kontribusi Bagi Almamater

SWARNANEWS.CO.ID, TUGUMULYO |Ikatan Alumni SMAN Tugumulyo (Ikasmantu) terus berkiprah dalam merajut kebersamaan sesama alumni dan memberikan kontribusi bagi kemajuan sekolah dan masyarakat sekitar.

Berbagai kegiatan terus digelar termasuk hari ini,  Selasa (12/6/2019) hadir memberikan santunan terhadap salah satu anggota alumni yang meninggal dunia yakni Bella Rg binti Sugito/Gito di RS,AR,Bunda Lubuklinggau karena sakit. Almarhumah beralamat di Jalan Kartini  Desa B Srikaton Tugumulyo Musi Rawas  Sumatera Selatan.

“Iya kita akan takziah sekaligus memberikan bantuan semampunya yang dihimpun dari para anggota dan pengurus Ikasmantu,” ujar Ketua Ikasmantu Supriyatno, SE di Tugumulyo, Selasa (12/6/2019).

Para pengurus Ikasmantu sedang menyerahkan bantuan atas meninggalnya Bella alumni SMAN Tugumulyo angkatan 2019.

Menurut Supri pemberian santunan tersebut merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Ikasmantu saat ada anggotanya yang terkena musibah. Selain hal-hal yang berkaitan dengan bantuan sosial tersebut, Ikasmantu juga terus memberikan perhatian terhadap perkembangan SMAN Tugumulyo termasuk dalam hal pembangunan sarana ibadah yakni berupa mushola. Sedangkan dalam usaha merajut kebersamaan juga telah dilakukan Temu Kangen dan halal bi halal alumni SMAN Tugumulyo yang digelar di sekolah tersebut, Sabtu (8/6/2019) lalu. Hadir pada kesempatan tersebut lebih kurang 200-an alumni angkatan 1985 sampai dengan 2019.

BACA JUGA  Semarak, Bupati Bersama Duta Literasi Sumsel Gelar Safari Gerakan Literasi Bersama 1.100 Pelajar Musi Rawas

 

Kepala SMAN Tugumulyo Drs Romdon saat memberikan sambutan.

Beberapa alumni senior tampak hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Drs Romdon yang juga kepala SMAN Tugumulyo, Adi Winata Kepala Dishub Mura, Supriyatno, Sarono P Sasmito yang juga Pemimpin Redaksi Swarnanews, Hartoyo staf di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Rawas, Triyanto Aribowo, Surahman  dan ratusan alumni lainnya.

 

Acara yang berlangsung semarak tersebut didahului dengan pembacaan ayat-ayat suci alQuran dan terjemahannya oleh siswa dan siswi Smantu, kemudian sambutan oleh Ketua Panitia Adi Winata, sambutan Ketua Ikasmantu Supriyatno Goto dan sambutan dari Kepala Sekolah Drs Romdon.

Adi Winata pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada semua alumni yang berkesempatan hadir.

“Kami yakin yang hadir dating dari berbagai lokasi di kabupaten kota di Sumsel tempat bertugas bahkan ada yang dari Jakarta dan daerah-daerah lain di Jawa,” ujarnya.

Semua itu membuktikan bahwa rasa memiliki yang cukup besar sehingga dengan bersusah payah bersedia meluangkan waktu untuk hadir di acara yang penuh kekeluargaan ini.

Sedangkan Supriyatno mengemukakan acara tersebut dimaksudkan untuk terus menggalang kebersamaan sesame alumni. Juga dimaksudkan untuk menggalang berbagai potensi yang ada demi pembangunan di sekolah dan daerah sekitarnya.

BACA JUGA  Satlantas Polres Musirawas Tegur Kendaraan Bawa Anak Sekolah Sampai ke Atap Mobil

Untuk kemajuan sekolah Ikasmantu telah membantu terwujudnya pembangunan musholah yang saat ini telah mencapai tahap 70 persen. Diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat digunakan untuk beribadah siswa siswi.

Sementara itu Kepala SMAN Tugumulyo Romdon menyambut baik inisiatif atas terselenggarannya acara tersebut.

“Berapapun yang hadir tidak menjadi persoalan. Mengumpulkan SDM yang berpotensi dan masing-masing memiliki kesibukan tersendiri bukan hal yang mudah,” katanya.

Berbagai hal yang telah dilakukan Ikasmantu sangat bermanfaat bagi sekolah. Termasuk dengan dibangunnya mushola maka akan menjadi tempat yang nyaman untuk siswa siswi melakukan ibadah sehari-hari. Usai sambutan kepala sekolah ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikasmantu periode 2019-2023 lalu hiburan dengan menampilkan wakil tiap angkatan untuk menyumbangkan lagu andalannya.

Sarono P sasmito yang hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan momen itu menjadi sesuatu yang terus dilakukan dari tahun ke tahun. Kegiatannnya pun diharapkan lebih beragam sehingga para alumni makin antusias untuk menghadirinya.

Agustina yang bertindak sebagai bendahara kegiatan juga bersyukur semua acara dapat terselenggara dengan baik.

Teks/Foto/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait