Jalan Berlumpur, Warga Rela Antri Hingga Berjam-jam

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Warga saat melintas di Jalan Desa menuju Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, rela antri hingga berjam-jam, Akibat buruknya infrastruktur jalan menuju Desa tersebut.

Kurniawan, warga setempat, menuturkan, kondisi jalan saat ini sangat buruk, warga yang menggunakan kendaraan mobil harus rela antri hingga berjam-jam.

“Akses jalan menuju Kecamatan rusak parah, berlumpur dan berlubang. Warga harus gotong royong untuk memperbaiki jalan, sehingga kendaraan yang mereka bawah sampai ke tujuan,” ucap dia.

BACA JUGA  Warga Binaan Lapas Banyuasin Ikuti Ujian Paket

Padahal, lanjut Kurniawan, kendaraan yang digunakan warga mobil pick – up, kendaraan angkutan hasil pertanian mereka yang akan dijual ke Daerah lain.

“Lihat saja, berapa banyak waktu terbuang sia – sia dan berapa besar kerugian mereka jika kendaraan angkutan hasil pertanian mereka sulit melintas di jalan berlubang seperti itu,” keluh dia.

BACA JUGA  KPUD, Tunggu Hiba Manfaat Dari Pemkab Banyuasin

Sementara itu, Emi Sumirta, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, mengatakan, persoalan kerusakan jalan hal yang klasik dan terjadi setiap tahunya.

“Jika warga menagih janji pemerintah untuk perbaikan jalan, adalah hal yang wajar. Karena infrastruktur jalan sebagai penyokong untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini kami selaku Legislatif mendorong penuh keinginan masyarakat tersebut,” kata dia singkat (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait