Jalin Silaturahmi, Wawako Soroti Jaminan Kesehatan Wartawan

Lengkapi Fasilitas Media Center

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk menjaga dan tetap terjalin keakraban kebersamaan yang selama ini terbina. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menggelar Halal BI Halal dengan wartawan media cetak, TV dan online di Rumah Makan Pagi Sore, jalan Basuki Rahmat, Rabu (12/6/2019).

“Awal kedekatan saya dengan teman-teman wartawan saat dirinya menjadi Anggota legislatif DPRD Palembang. Saya sangat senang kenal dan bisa dekat dengan wartawan,” kata Wawako saat memberikan sambutan di hadapan wartawan.

Fitri menuturkan, dirinya ingin jalinan kerjasama dan silaturahmi dengan wartawan agar terus terjalin. “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya wartawan. Karena program Pemkot Palembang dapat diketahui masyarakat tanpa publikasi dari teman-teman wartawan,” ucapnya.

BACA JUGA  Perihal Gaji Pemain, SFC Adakan Pertemuan di Cafe Secara Tertutup

Selain itu, untuk mempermudah dan mempercepat proses kerja wartawan, dirinya akan memberikan fasilitas sarana dan prasarana di media center khusus wartawan Pemkot Palembang.

“Saya ingin sarana dan prasarana di media center agar terpenuhi dan nyaman untuk wartawan. Pak Amir apa yang kurang seperti komputer agar ditambah. Termasuk kursi dan meja,” ucapnya.

Kemudian, terkait keselamatan dan kesehatan bagi wartawan saat bertugas di lapangan perlu diperhatikan. Kebanyakan wartawan belum memiliki Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal itu nantinya akan di pikirkan.

“Rata-rata wartawan selalu memberikan informasi dan membantu masyarakat Kota Palembang terutama di kalangan para buruh untuk mendapatkan program JKN KIS. Namun, sebaliknya wartawan sendiri kebanyakan belum memiliki dan mendapatkan JKN KIS,” ucap Fitri.

BACA JUGA  Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pembangunan di Sumsel

Dalam kesempatan ini, Fitri juga berharap OPD dibawah Pemkot Palembang untuk turut mensuport tugas wartawan. “Jangan sampai, ada pejabat di OPD yang sulit ditemui, sulit dihubungi ketika teman-teman wartawan mencari informasi,” paparnya.

“Saya minta teman-teman wartawan juga memberikan masukan dan saran untuk kemajuan Pemkot Palembang. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Beritahu kami, kalau masyarakat butuh pembangunan. Itu akan kami tindaklanjuti demi kepentingan masyarakat. Informasi dari teman-teman media sangat kami butuhkan,” tutup Wawako.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait