Sampah Pasar Tradisional Sukamoro Timbulkan Aroma tak Sedap

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Tumpukan sampah menghiasi pasar Tradisional Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, aroma busuk dari tumpukan sampah tersebut sangat dikeluhkan warga sekitar, Kamis (23/6/19).

“Ya mas, apalagi masuk musim penghujan saat ini, aroma busuk dari sampah sampai masuk ke rongga hidung. Bahkan tumpukan sampa itu berada tepat di depan kantor Puskesmas Pembantu (Pustu),” kata Alhadi warga sekitar.

Sangat dikhawatirkan, tumpukan sampah berbau busuk itu akan mengancam kesehatan anak-anak.

“Kalau dibiarkan hingga berhari – hari, jentik nyamuk akan berkembang biak di lokasi tersebut. Kemungkinan akan menular kepada anak-anak kami,” keluh dia.

Alhadi berharap, Kepada Pemerintah melalui Dinas terkait, untuk segera membersihkan sampah agar mewujudkan Visi Misi Banyuasin Sehat.

Terpisah, Samsul Rizal SP, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, menyampaikan, persoalan sampah di Bumi Sedulang Setudung adalah persoalan klasik.

“Seyogyanya, dalam masalah sampah, kami berharap kepada Perusahaan yang berada di Kecamatan Talang Kelapa untuk menyisihkan anggaran CSR untuk pembuatan kotak sampah, atau pembelian mobil sampah. Karena saat ini armada angkutan sampah masih sangat minim, seharusnya ada penambahan armada, agar dapat menyongsong Kabupaten Banyuasin Sehat,” harap dia. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait