Pemekaran Banyuasin Timur, Apa Kabar?

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Masih buruknya Infrastruktur baik jalan, jembatan hingga fasilitas umum lainya, di wilayah Kecamatan Perairan di Kabupaten Banyuasin, Politisi muda Partai Demokrat Reno Kurniawan mendukung upaya kelanjutan Pemekaran Kabupaten Banyuasin timur dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Banyuasin.

“Ya, Pemekaran Banyuasin Timur menjadi keinginan banyak orang bukan hanya segelintir orang. Terutama di sepuluh Kecamatan Perairan di pesisir Banyuasin, sudah siap untuk menjadi Kabupaten Banyuasin Timur. Secara letak wilayah ke sepuluh Kecamatan ini sangat strategis dan dari Sumber Daya Alam sudah sangat cukup. Sesuai dengan aturan otonomi daerah yang dapat membangun wilayah itu sendiri,” tegas dia lantang.

Kemudian, Lanjut Reno, dari ke sepuluh Kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Rambutan, Banyuasin I, Air Kumbang, Muara Padang, Muara Sugihan, Air Saleh, Makarti Jaya, Muara Telang, Sumber Marga Telang dan Banyuasin II (Sungsang).

BACA JUGA  Waw! Warga Talang Kelapa Tanam Tebu di Jalan

“Kami berharap, Rencana Pemekaran Banyuasin Timur ini bukan hanya menjadi isu Pilkada saja. Saat ini mari bahu – membahu bergerak melanjutkan perjuangan ini,” ujar dia.

Sementara itu Emi Sumirta Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PDI Perjuangan, mengatakan, Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur seharusnya sudah menjadi agenda penting, karen wacana ini sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu.

“Kita semua tahu Ketua Presidium Banyuasin Timur Pakde Slamet saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuasin, bahkan pada waktu H Askolani selaku ketua PDI – Perjuangan mendukung penuh Pemekaran Banyuasin Timur. Dan mereka berdua saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati, sehingga agenda ini harus dilanjutkan,” kata dia.

BACA JUGA  Novrizal Teguh, Tetap Teguh Menjadi Wakil Rakyat

Kemudian, kata Politisi PKB ini, selain itu PDI – Perjuangan yang konsisten mendukung Pemekaran Banyuasin timur, juga Fraksi Gerindra dan PKS.

“PKB tetap konsisten, asalkan Pemekaran Banyuasin Timur, tetap prosedural dan mengikuti aturan yg berlaku. Walaupun harus melalui proses yg panjang tapi harus kita mulai sekarang. Agar apa yg diharapkan dan cita – cita warga perairan akan bisa terwujud,” tandas dia. (*)

Teks: Heri
Editor: Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait