Pemekaran Palembang Ulu, Harus Ada Rumusnya

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menanggapi wacana pemekaran untuk wilayah Palembang Ulu, hal itu belum ada usulan secara resmi dari Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU) maupun Pemerintah Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru usai menghadiri Silaturahmi dan Halal bihalal di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (13/6/2019) belum bisa memberi tanggapan terkait pemekaran wilayah Palembang Ulu.

Tetapi jika di lihat dari jumlah penduduk, luas wilayah dan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), kemungkinan bagi yang menggagas sudah ada acuan.

BACA JUGA  Terkait Tuntutan Pedagang, PT PPI Koordinasi Dengan PT JSC

“Dilihat dari peraturan perundang-undangan, pemekaran wilayah itu harus ada aturan, makanya harus di sinkronkan,” kata Gubernur Sumsel.

Kemudian yang terpenting usulan pemekaran itu bukan untuk perebutan jabatan kepala daerah, esensinya untuk memperat tentang kendali pemerintahan. “Jika semua itu telah sesuai dengan aturan yang berlaku, maka yang pasti saya akan mendukung,” terang Deru.

BACA JUGA  Serapan Anggaran Kemenag Sumsel Terbaik se-Indonesia

Menurutnya untuk mengatakan perlu atau tidaknya suatu pemekaran harus ada indikator atau aturan yang memacu untuk kedepan, karena semua itu harus ada rumusnya. “Kita tahu Palembang Ulu itu mulai berkembang sejak ada reklamasi tahun 1988,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait