Sumber Marga Telang Masih Berlumpur

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Seperti inilah kondisi jalan Desa  Sumber Jaya menuju Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin berlumpur hingga sedengkul orang dewasa. Potret ini menggambarkan warga setempat masih jauh dari kata Bangkit Adil dan Sejahtera.

Reno, Pemuda asal Kecamatan Sumber Marga Telang, menceritakan kondisi petani di Desanya sulit mengangkut hasil pertanian mereka ke luar Desa akibat buruknya infrastruktur jalan.

“Mata pencarian warga disini bercocok tanam padi. Sedangkan harga jual gabah di sini sangat murah. Dan hanya ada satu cara untuk menjual gabah dengan harga mahal, yaitu membawa hasil panen ke luar Desa. Sedangkan kondisi jalan tidak bersahabat berlumpur dan berlubang hingga setinggi dengkul orang dewasa,” ucap dia.

Jangankan kendaraan yang melintas, untuk jalan kali pun sulit. “Kemarin ada kendaraan melintas di jalan berlumpur, alahasil kendaraan itu sulit untuk Bangkit,” canda dia seraya meneriakan kata Bangkit

Menanggapi keluhan warga tersebut, Emi Sumirta Anggota DPRD Banyuasin dari dapil Kecamatan Perairan, mengatakan, kembali ke cita – cita semula, yaitu Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur.

“Cita – cita ini pemekaran Banyuasin Timur, tujuannya agar Pembangunan lebih cepat berkembang. Sehingga tingkat ekonomi masyarakat akan tumbuh berkembang jika adanya infrastruktur yang baik, kemudian mempermudah untuk melakukan pelayanan administrasi yang bersangkutan dengan kemaslahatan umum,” harap dia (*)

Teks: Heri
Editor ; Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait