11 Rumah Dilalap Api, Tim OPD Muba-Forkopimcam Langsung Respon

Pemkab Muba Buat Posko Bersama

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA | Sekitar Pukul 01.25 Wib dini hari tadi Dusun 3 (Tiga) Desa Teluk Kijing 1 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin dikejutkan dengan sijago merah dari kejadian ini sedikitnya 11 rumah warga habis terbakar dan api berhasil dipadamkan setelah turun Tim Damkar Kecamatan lais dan Pemkab Muba kelokasi serta Tim Medis Dari Puskesmas setempat, saptu (15/06/2019).

Tercatat, ada sebanyak 15 KK dan 57 jiwa yang menjadi korban karena kehilangan tempat tinggal. “Kejadian kebakaran tersebut diduga akibat  konsleting arus pendek listrik dan kita masih bersyukur tidak ada korban jiwa,” akibat kebakaran dimaksud dan Tim Kesehatan dari kejadian kebakaran telah stanby dan membantu mengevakuasi bersama warga lainnya ungkap Camat Lais, Deni Sukmana

BACA JUGA  Ramai-ramai Belajar Pembuatan Gula ke Sumut

Deni Sukmana menambahkan, ke 57 jiwa korban kebakaraan saat ini mengungsi  tinggal dirumah  kerabat mereka masing masing, adapun kerugian yang dialami warga ditaksir hingga Rp5 miliar. “Saat ini warga dan Tim OPD muba bersama Forkopimcam gotong-royong menyelematkan sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan Tim OPD Pemkab Muba telah turun ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA  Inovasi Infrastruktur Harus Lebih Digalakkan

“TIM OPD terkait baik BPBD,  Dinas Kesehatan Dinas Sosial,  Forkopimcam Kecamatan Lais  saat ini telah mendirikan posko bersama dan membuka pelayanan kesehatan untuk membantu korban kebakaran,” ungkapnya.

Selain itu,Dodi Reza Alex memerintahkan Tim Pemkab Muba sesuai tugas pokok masing masing OPD untuk  menginventarisir jika memungkinkan lakukan program bedah rumah dan  segera tindaklanjut penanganan pasca kebakaran ini  selain itu segera tindak lanjut keperluan untuk meringankan beban warga  korban kebakaran,” berdasarkan SOP bencana yang berlaku pungkasnya.

Teks : Malaka/Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait