Jasa Raharja Jamin Korban Lakalantas di RS Karya Asih

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Lagi-lagi petugas PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel selalu memberikan bantuan kepada korban kecelakaan Lakalantas. Kali ini pihak Jasa Raharja memberikan penjaminan kepada korban di Rumah Sakit Karya Asih, berlokasi di Padat Karya, Lebong Gajah, Sematang Borang, Palembang, Sabtu (15/6) malam.

Korban kecelakaan Lakalantas yang terjadi di Jalan Sematang Borang, tepatnya di depan pintu masuk Sako Garden Kecamatan Sako – Palembang, antara mobil Truk Nopol. BG 8219 RN melawan Sepeda Motor Nopol. BG 3240 RA, pada pukul 17.00 WIB.

Menurut Informasi, korban lakalantas pengemudi motor bernama Hasanuddin (26th) dan yang di bonceng bernama Titin Kartini (26th) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) beralamat Tanjung Api-api Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin, juga seorang bayi berumur 1 tahun bernama Azzam.

BACA JUGA  Sungai Musi Takkan Selamanya Sebagai Sumber Air Masyarakat

Dari hasil laporan tersebut, pihak PT Jasa Raharja (Persero) cabang Sumsel telah melakukan langkah cepat guna mendatangi korban Lakalantas. Petugas langsung melakukan pendataan kepada korban sekaligus mengurusi penjaminan, di Rumah Sakit Karya Asih Sematang Borang.

“Memang benar petugas kita tadi malam telah mendatangi korban. Kita langsung bertemu pihak keluarga korban untuk melakukan pendataan dan penjaminan di Rumah Sakit Karya Asih,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumsel, John Veredy Panjaitan.

Menurutnya, upaya yang dilakukan petugas PT Jasa Raharja (Persero) sebagai upaya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan bekerjasama pihak kepolisian.

BACA JUGA  FKPT Sumsel Kecam Tindakan Terorisme di Surabaya

“Petugas akan terus memonitor informasi dari masyarakat, atau korban langsung menghubungi pihak Jasa Raharja seandainya terjadi kecelakaan terutama berakibat fatal agar cepat diproses penjaminannya,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya akan bersikap proaktif bahkan siap lakukan jemput bola. Jika ada kecelakaan dan sesuai data dia telah di-cover asuransi dan telah dirawat di Rumah Sakit (RS) yang bekerja sama dengan Jasa Raharja akan langsung diterbitkan surat jaminan ke pihak RS. Surat itu menerangkan bahwa pasien tersebut di-cover asuransi.

“Dengan begitu, pihak rumah sakit bisa langsung mengambil tindakan medis yang diperlukan. Sementara Jasa Raharja menjamin akan membayar biaya rumah sakit sesuai ketentuan UU,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait