Pastikan Persiapan Piala Gubernur Beres, Kadispora Sumsel Temui Wabup OKI

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo, mendatangi langsung Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI, red), Senin (17/6/2019). Hal tersebut untuk memastikan persiapan menuju kompetisi Piala Gubernur Sumsel 2019, yang akan digelar di Bumi Bende Seguguk itu.

Mereka diterima langsung oleh Wakil Bupati OKI, Djakfar Shodiq di ruang kerjanya. Mereka mengadakan rapat, berkoordinasi tentang kesiapan kompetisi tersebut.

Yusuf mengatakan, saat ini sudah 20 tim yang memastikan diri dalam kompetisi memperebutkan Piala Gubernur Sumsel 2019 itu. Rencananya, pertandingan di Kabupaten OKI ini akan dimulai pada 28 Juni sampai 8 Juli mendatang.

BACA JUGA  Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Bupati OKI 2017 Ditunda

“Kita sudah koordinasi langsung dengan Wakil Bupati OKI, dan di lapangan juga sudah ada persiapan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Meski antusiasme masyarakat OKI cukup tinggi, pihaknya membatasi maksimum 32 tim saja yang bisa berlaga di Kabupaten tersebut. Sebab, hal itu terkait dengan waktu pelaksanaan di Kabupaten/Kota lain di Sumsel.

Ia meminta, pada pelaksanaan di Kabupaten OKI ada ciri khas masing-masing daerah minimal di acara pembukaannya. Sehingga meski level lokal, tentu akan terasa nuansa lokal di 17 Kabupaten/Kota tersebut di setiap gelarannya.

“Kalau secara umum sama, tapi tentu perbedaannya kembali pada create masing-masing untuk acara pembukaan. Mereka sekarang lagi rapat-rapat penajaman, konsep, dan dalam kepanitiaan,” urainya.

BACA JUGA  Peduli Kesehatan, PT OKI Pulp Rehab Puskesmas di Air Sugihan

Ia berharap, seperti Kabupaten/Kota lain yang telah digelar kompetisi serupa, pertandingan di Kabupaten OKI ini dapat lebih meriah. Di samping, mereka juga mencari bibit-bibit berbakat untuk diadu lagi ke level provinsi pada finalnya nanti.

“Semoga semangatnya sesuai dengan Inpres No 3 tahun 2019 dan Program Sejuta Bola Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, serta Piala Gubernur ini. Ini diyakini implementasi pertama dari Inpres tersebut, apalagi Sepakbola merupakan cabang olahraga yang ada Inpresnya langsung,” jelasnya.

Teks : Elisa
Editor : SPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait