Taman Agro Inovasi TPHP Muba Ramai Dikunjungi Warga

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA | Warga Bumi Serasan Sekate kini memiliki taman agrowisata, yaitu Taman Agro Inovasi TPHP yang baru saja dibangun oleh Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muba.

Tidak hanya di libur akhir pekan, namun masyarakat Muba juga beramai-ramai mengunjungi taman Agro Inovasi TPHP di hari kerja. Selain itu disaat pelaksanaan Peda KTNA XIII nanti Taman agrowisata ini juga akan rame dikunjungi para peserta KTNA yang yang Pelaksanaannya dilaksanakan di Musi Banyuasin Bumi Serasan Sekate yang kita banggakan

“Nah lokasi Taman Agrowisata ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Sekayu Kabupaten Muba tepatnya di Jalan Sekayu-Pendopo Km 11,” ungkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin saat diwawancara Media ini.

BACA JUGA  Ayo Sukseskan Muba Tuan Rumah Liga 3

Terpisah, Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin membenarkan bahwa Taman Agro Inovasi TPHP Muba ini dibangun untuk persiapan menyambut Peda KTNA XIII tingkat Sumsel pada tanggal 24 – 28 Juni nanti, dimana nantinya para peserta Peda KTNA dijadwalkan akan mengunjungi taman agro inovasi TPHP ini.

“Taman Agro inovasi ini dibangun selain untuk persiapan KTNA, juga sengaja dibangun sebagai tempat agrowisata bagi masyarakat Kabupaten Muba maupun luar daerah. Silahkan saja yang ingin berkunjung kesini yang terpenting jangan merusak tanaman yang ada, tolong kita jaga bersama-sama agar taman agro inovasi ini tetap lestari sampai nanti, “ujarnya

Diinformasikan, ditaman agro inovasi TPHP tersebut di tanaman tumbuhan sayur dan buah-buahan seperti sayur kol, labu kuning, labu manis, jagung, pepaya dan lainnya lagi. Pemkab Muba berharap pengunjung yang datang ke taman tersebut mendapatkan edukasi terkait pengembangan jenis-jenis tanaman itu.

BACA JUGA  MUBA Sedot Investor di APKASI Expo 2019

Sementara itu, salah seorang pengunjung Meila (32) mengatakan keberadaan taman agro inovasi TPHP Muba sangat membantu dirinya dalam mencarikan tempat berlibur untuk keluarga. Karena selain lokasi liburan keluarga juga dapat diberi edukasi terkait tumbuh-tumbuhan yang ada di taman itu.

“Keberadaan taman wisata ini sangat membantu bagi kita mencari wisata edukasi bagi anak-anak, karena tidak perlu keluar daerah, selain anak-anak bisa bermain disini mereka juga mendapatkan edukasi terkait tanaman yang ada, maklum anak kecil kan banyak tanya, jadi setiap tanaman yang ada ditanya sama mereka,” kata pengunjung.

Teks : Malaka/Ril
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait