PT Jasa Raharja Jamin Pengobatan Gunadi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel memberikan jaminan pembayaran santunan biaya perawatan dan pengobatan untuk pasien korban kecelakaan lalulintas yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang, hal ini berdasarkan ketentuan UU No.34 tahun 1964 Jo PP No.18 tahun 1965.

Korban kecelakaan lalulintas bernama Gunadi (52 th) beralamat di Jalan Ki Merogan Lr Ngabehi Kel Kemas Rindo Kec Kertapati, Palembang. Bekerja sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Kota Palembang.

Menurut informasi, kecelakaan terjadi di depan Warung Adelia pada Senin (10/6/2019) kemarin. Korban Gunadi cepat di larikan RSUD Bari, dan sampai saat ini belum sadarkan diri akibat benturan di kepala dan sekarang masih dalam keadaan koma di ruangan ICU.

BACA JUGA  Pilkada 2018, ASN Harus Lepaskan Atribut

Kepala Cabang Sumsel Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero), Ahmad A Situmeang mengatakan, pihak Jasa Raharja akan memberikan jaminan pembayaran yakni biaya Ambulans dari TKP ke Rumah Sakit sebesar Rp 500.000, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di IGD /UGD Rp 1.000.000, dan biaya perawatan dan pengobatan paling banyak Rp 20.000.000.

“Pihak rumah sakit berhak untuk menagih biaya perawatan dan pengobatan pasien tersebut kepada PT Jasa Raharja dengan syarat dan ketentuan yang ada. Yakni
1. Penagihan didasari surat pernyataan dan kuasa, sesuai format terlampir yang ditandatangani petugas Jasa Raharja (Persero),
2. penagihan segera dilaksanakan setelah pasien pulang dengan kelengkapan dokumen
3. juga pihak RSUD harus memberikan keterangan dan catatan medis yang di perlukan oleh PT Jasa Raharja dalam proses penelitian keabsahan pengajuan tagihan,” terangnya.

BACA JUGA  Bapenda Sumsel Imbau Warga Laporkan Kendaraan yang Dijual

Apabila memerlukan penjelasan lebih lanjut, pihak keluarga korban bisa langsung menghubungi PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel di jalan Kapten A Rivai No 18 Palembang, telpon 0711.354.040.

“Karena setiap korban kecelakaan yang terjamin Jasa Raharja akan langsung diterbitkan surat jaminan, sehingga korban tidak perlu lagi mengeluarkan biaya secara tunai,” tutupnya

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait