Maksimal, Persiapan Piala Gubernur 2019 di OKI Sudah Matang

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) siap menyelenggarakan event Piala Gubernur yang akan digulirkan pada 28 Juni – 5 Juli 2019 mendatang. Segala persiapan kini dalam tahap finishing, termasuk kesiapan dan kondisi lapangan sepak bola di Stadion Mini Kayuagung yang menjadi tempat perhelatan kegiatan akbar ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, M Dahlan PHd menuturkan, Kabupaten OKI 100 persen siap menyelenggarakan kegiatan Piala Gubernur tahun 2019 ini.

“Untuk peserta kita masih dalam tahap pendaftaran, maksimal peserta sebanyak 32 kesebelasan dari 18 kecamatan, dan 1 kecamatan maksimal mengirimkan 2 kesebelasan, dimana peserta maksimal merupakan kelahiran tahun 1999, atau dibawah usia 20 tahun,” ujar Dahlan di sela-sela meninjau persiapan di Stadion Mini Kayuagung, Rabu (19/6/2019).

BACA JUGA  Kurir Sabu Asal Pekanbaru di Vonis 20 Tahun

Menurut Dahlan, kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan dihadiri langsung Bupati OKI, H Iskandar SE dan Wakil Bupati HM Dja’far Shodiq. “Kegiatan ini sepenuhnya didanai oleh Dispora Provinsi Sumsel, termasuk hadiah bagi para pemenang, pemain terbaik dan top skorer. Kita hanya sebagai tuan rumah seperti di kabupaten/kota lainnya,” cetusnya.

BACA JUGA  Menangkan ISO, BM PAN Lakukan Gerilya Politik

Nantinya, lanjut Dahlan, kesebelasan dari Kabupaten OKI yang bakal menjuarai turnamen ini akan mewakili OKI di tingkat Provinsi untuk bersaing dengan pemenang dari kabupaten/kota lain di Sumsel.

“Kita telah lama menunggu moment seperti ini. Turnamen Gubernur Cup ini kegiatan positif dalam memajukan dunia olahraga, khususnya di daerah, karena juga dapat dijadikan ajang pencarian bibit atlet lokal khususnya di cabang olahraga sepakbola,” pungkasnya.

Teks: Elisa
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait