Bangun Taman Bawah Jembatan Musi II Pemkot Anggarkan 3,1 Miliar

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah Kota Palembang tentang tata ruang mengenai ruang lingkup berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007, minimal 30 persen.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Karim Kadir, Kecamatan Gandus tepatnya di bawah jembatan Musi 2 dan di Jalan Soekarno-Hatta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan peninjauan dua lokasi yang akan dibuat sebagai taman, Kamis (20/6/2019) pagi.

BACA JUGA  Pemkot Terapkan Denda Rp. 250 Ribu Plus Kurungan Bagi Warga Bandel

“Ada sekitar 29 titik yang dibuatkan taman atau RTH.Total anggaran dana senilai 3,1 miliar untuk dibawah Jembatan Musi II dan 2,4 miliar di Jalan Sukarno Hatta,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk kawasan taman di bawah Jembatan Musi II nantinya disediakan sebagai sarana tempat berolahraga. Karena di lokasi itu ada pasar tradisional kalangan tiap hari Rabu dan Minggu, maka akan disediakan lokasi baru bagi pedagangnya.

BACA JUGA  Dermaga Bawah Ampera akan Dimodernisasi

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan taman di bawah Jembatan Musi II ini. Bagi pedagang kita sediaan tempat baru,” terangnya.

Karena anggaran sudah disediakan maka pengerjaan akan dilakukan segera mungkin. Ditergetkan tahun 2019 sudah selesai, tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait