Bulan Bakti ISMKI, SMAN Sumsel Diberikan Penyuluhan Narkoba dan Sek Bebas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam rangka mensukseskan kegiatan Bulan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) 2019, mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), melakukan penyuluhan kesehatan mengenai bahaya narkoba dan seks bebas kepada siswa-siswi di SMAN Sumatera Selatan.

Bulan bakti ISMKI, sebagai program tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia demi Indonesia Sehat 2030 dan tercapainya target kesehatan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang didengungkan oleh World Health Organization. Sekaligus didukung oleh mahasiswa kedokteran lebih dari 71 Fakultas Kedokteran di Indonesia.

Pemilihan SMAN Sumatera Selatan merupakan sebagai partner kerjasama oleh BEM Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Palembang dikarenakan banyak faktor pertimbangan.

“Saya menilai SMAN Sumsel memiliki siswa-siswi yang unggul sekaligus bisa menerima materi penyuluhan dengan sangat baik. Sehingga, segenap panitia sepakat untuk memilih SMAN Sumsel menjadi peserta kegiatan Bulan Bakti ISMKI 2019,” kata Putri Caroline, Ketua Pelaksana Bulan Bakti ISMKI 2019 Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (21/6).

BACA JUGA  Ternyata Ini Alasan Dia Membunuh Aan, Penjaga Malam Pasar Perumnas Sako

Selain penyampaian materi, kegiatan juga diisi dengan games edukatif yang menghibur. Hal ini terlihat dari antusiasme siswa-siswi yang sangat tinggi dengan semangat dan partisipasi dari siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan sukses meninggalkan kesan mendalam bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Palembang.

Kegiatan bertempat di Ruang Amphitheater SMAN Sumatera Selatan ini berlangsung dari pukul 15.00 hingga pukul 16.30, dihadiri oleh seluruh siswa kelas X. Sebagai pemateri, salah satu dokter yang juga merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah, Dr. Endang Dwi Kurnia.

Juga disampaikan Fitri, salah satu panitia kegiatan, sangat berterima kasih atas respon positif yang diberikan oleh SMAN Sumatera Selatan. Berharap kedepannya, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang dan SMAN Sumatera Selatan dapat bekerja sama lagi di lain kesempatan.

BACA JUGA  Melihat Kualitas Calon ASN melalui Computer Assisted Test (CAT)

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat yang luar biasa dari adik-adik di SMAN Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Ditempat sama, Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan, Devi Mardhiyanti, M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan di sekolah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Anak-anak dapat memperoleh ilmu dan wawasan baru, terutama mengenai bahaya narkoba, mengingat mereka adalah generasi muda penerus bangsa.”

Sebagai penutup kegiatan ini, siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan melakukan cap tangan diatas spanduk yang telah disiapkan sebagai komitmen melawan narkoba dan seks bebas.

Teks : Herwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait