Pemuda Tani HKTI Se-Sumsel Resmi Dilantik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Pemuda Tani HKTI Se-Sumatera Selatan resmi dilantik di seketariat DPP HKTI Sumatera Selatan Jalan Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru Palembang hari ini (22/6/2019).

Dalam sambutanya Dasri Nurhamidi S Sos mengatakan pentingnya struktur organisasi ini dibentuk karena mengingat pemuda hari ni sangat kurang berminat untuk menjadi petani. Sementara Sumsel juga merupakan daerah lumbung pangan nasional, jika kita melihat pemudanya ketika berbicara pertanian, maka mereka sangat kurang berminat dan cenderung mereka berpikir jika bertani tidak menjanjikan masa depan dari inilah semangat Ketua DPP dan pengurus untuk mengaktifkan dan membangun struktur Kabupaten/Kota agar mereka di setiap pengurus dapat mengampanyekan tentang pentingnya pertanian serta para pemuda mampu memiliki ide-ide dan gagasan agar dapat mendampingi pemuda untuk mengembalikan kecintaan kepada dunia pertanian, karena jika dibiarkan 5 sampai 10 tahun kedepan bagaimana nasib pertanian di Sumsel sementara pemuda lnya tidak ada lagi yang berminat bertani.

BACA JUGA  Panen Raya Muara Enim Gugah Optimisme Sumsel Lumbung Pangan

Dasri selaku Ketua DPP Pemuda Tani HKTI. Dari sini juga Dasri mengajak kepada seluruh jajaran kepengurusan provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk memberikan ide dan program serta melakukan audiensi dengan dinas terkait untuk bagaimana bisa bersinergi demi memajukan peranan pemuda untuk petani modern di Sumatera Selatan.

BACA JUGA  Habib Mahdi: Semua Ada Aturannya

Selain itu, Ketua BPO Pemuda Tani HKTI Dr. Afriantoni menyampaikan dalam sambutanya beliau berpesan agar organisasi ini mampu menjadi wadah bagi para petani khususnya petani muda, selain itu juga pentingnya oranisasi ini dapat merangkul para pemuda khusus nya didaerah dan pedesaan beliau juga berpesan kepada Ketua DPP Pemuda Tani HKTI agar selalu bisa menjalin komunikasi yang baik serta memberikan semangat kepada setiap kepengurusan di kabupaten/Kota. Agar terus bersosialisai dan mengajak kepada pemuda tentang pentingnya memajukan pertanian di Sumatera Selatan. (*)

Teks/Editor: Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait