TKN: Jokowi-Prabowo Bertemu 30 Juni

28 Juni 2019 1:48 pm,

Pertemuan Jokowi-Prabowo akan dilakukan di gedung KPU

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA |Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut jika Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan bertemu pada Ahad (30/6) nanti. Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, pertemuan keduanya akan dilakukan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Verry mengatakan, kondisi perpolitikan beberapa waktu terakhir relatif cukup ikhtiar. Dia melanjutkan, upaya semua pihak untuk menjembatani komunikasi politik antara Jokowi dan Prabowo juga sudah seringkali muncul.

BACA JUGA  Oposisi PKS Dinilai Belum Cukup Imbangi Pemerintah

Keduanya, dia mengungkapkan, secara personal juga telah menyampaikan keinginan untuk bertemu. Namun, dia menambahkan, memang secara politis komunikasi yang coba dibangun cukup kondusif.

TKN, dia mengajak semua pihak untuk terus membangun suasana yang kondusif. Sehingga, lanjut Sekretaris Jendral PKPI ini, pertemuan Jokowi dan Prabowo bersama wakil mereka masing-masing dapat terlaksana yang pada akhirnya membuat kondisi perpolitikan semakin baik dari waktu ke waktu.

“Kami juga mengimbau pada pendukung tidak perlu membuat ungkapan, ujaran, ataupun hal-hal yang akhirnya akan kontraproduktif terhadap rencana besar pertemuan dari kedua tokoh bangsa ini,” katanya.

BACA JUGA  Ketua KAHMI Lubuklinggau Daftar Calon Bupati

Seperti diketahui, KPU akan menetapkan capres-cawapres terpilih Pilpres 2019 pada Ahad (30/6). Hal itu dilakukan setelah Mahkamah konstitusi (MK) menolak gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

KPU rencananya akan mengundang Bawaslu dan DKPP,  kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Sekretariat Negara, Mahkamah Agung, MPR, MK, Bawaslu, DPR, TNI, Polri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri dan beberapa lembaga lain.

Teks: Rep

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait