Iskandar Janjikan Hadiah Tambahan Bagi Juara Piala Gubernur Sumsel 2019

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Meski panitia Piala Gubernur Sumsel 2019 telah menyediakan hadiah bagi para pemenang, namun Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) menjanjikan hadiah tambahan bagi juara zona OKI.

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, dirinya akan memberikan hadiah tambahan kepada pemenang, hal ini akan menjadi pemicu semangat bagi para peserta yang terdiri dari 19 tim. Iskandar pun berpesan agar para peserta bisa mengikuti kompetisi ini dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Yang berhasil menjuarai ini (Piala Gubernur) silakan ngadap bupati. Nanti akan diberikan hadiah terbaik,” ujar Iskandar pada pembukaan Piala Gubernur Sumsel 2019 di Kayuagung, Jumat (28/06).

Dikatakannya, dalam sebuah pertandingan memang kemenangan yang dikejar, namun peserta juga harus siap kalah.

“Berbicara bola ini memang olahraga semua kalangan, semoga di Sumsel ini bisa menjadi industri ekonomi. Silahkan berkompetisi untuk menang,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menerangkan, Piala Gubernur Sumsel ini merupakan sebuah kompetisi yang digagas oleh Pemprov Sumsel yang nantinya pemenang di setiap kabupaten/kota akan dipertemukan di putaran final yang rencananya digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Untuk itu, dirinya mengharapkan para peserta ini dapat bersungguh-sungguh mengikuti kompetisi ini.

“Semangatnya ini luar biasa kelihatan dari aura-auranya tadi, walaupun tidak tahu akan juara berapa,” ujar HD.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Piala Gubernur Sumsel 2019 Hendri Zainuddin, kompetisi yang mempertemukan anak-anak muda U-20 ini selanjutnya nanti akan dibuatkan akademi yang saat ini masih dirumuskan. Selanjutnya, bibit-bibit yang diambil dari berbagai daerah ini akan dikelola dengan baik dan siapa tahu suatu saat bisa menjadi pemain PON Sumsel dan pemain Sriwijaya FC atau memperkuat klub-klub lain di Tanah Air.

“Selain itu anak-anak ini akan ada tujuan mereka latihan, misal tahun depan akan ada Piala Gubernur lagi mereka lebih siap. Yang paling penting anak-anak tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” jelasnya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *