Tarif Ojek Online Naik

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG |Driver ojek online kini sedang bergembira. Sebab, terhitung hari ini, Selasa (02/07/2019), tarif ojek online alami kenaikan.
Jika sebelumnya tarif minimum Rp6.400 per order (di bawah 5 Km). Kini menjadi Rp 8.750 per order. Lalu, untuk tarif dasar, sebelumnya Rp 1.800 per Km naik menjadi Rp 2.313/Km.

“Alhamdulilah, hari ini kami dapat pengumuman dari aplikasi kami, bahwa ada kenaikan tarif ojol,’ ujar Sandi Aulia, Ketua Paguyuban Berkembang (Bersatu Komunitas Online Palembang).
Dia berharap dengan adanya kenaikan ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan driver. Selama ini dengan tarif lama pendapatan kotor driver yang berhasil tutup poin (30 poin) bisa Rp300 ribu sampai 400 ribu perhari. “Harapannya dengan tariff baru, pendapatan harian driver bisa meningkat,” kata Sandi sumringah.
Dalam screenshot pengumuman kenaikan yang disampaikan ke Swarnanews, disebutkan bahwa aturan kenaikan tersebut telah mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan No 12 tahun 2019 tentang tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor Yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesejahteraan Petani, PT OKI Pulp Berikan Bantuan Mesin Perontok Jagung

Teks: Maya

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait