LPMP Gelar Analisis Data Mutu Pendidikan Provinsi Sumsel Tahun 2019

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Sebagai upaya mencapai mutu pendidikan dengan pemenuhan  Standar Nasional Pendidikan (SNP)  pada satuan pendidikan,  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Analisis Data Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 di Asrama Haji Sumatera Selatan, 3 sampai 5 Juli 2019. Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Sumsel Drs Suyato, MAP melalui Kepala Seksi  Pemetaan Mutu Sekolah (PMS)  M. Ali Fainaluddin, S.Ag., M.M.

Fainaluddin pada kesempatan itu mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dalam upaya mengidentifikasi permasalahan berdasar hasil olah data mutu yang valid dan menyeluruh yang mencakup 8 Standar Nasional Pendidikan.

BACA JUGA  Puluhan Ribu Siswa SMK di Sumsel Siap Hadapi UNBK 2 April 2018

 

 

Kepala Seksi PMP LPMP Sumatera Selatan M. Ali Fainaluddin, S.Ag., M.M. saat membuka acara kegiatan tersebut.

“Kegiatan itu ini didasarkan pada data pendidikan yang berasal dari hasil pengisian instrumen online pada aplikasi PMP tahun 2018,” ujarnya kepada Swarnanews di Asrama Haji Palembang, Kamis (4/7/2019)

Melalui kegiatan itu, katanya  diharapkan dapat menghasilkan bahan untuk menyusun Peta Mutu Pendidikan yang valid dan akurat sebagai dasar penyusunan rekomendasi bagi upaya peningkatan mutu pendidikan di tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi di Sumatera Selatan.

BACA JUGA  Guru Tampar Murid Jadi Tersangka, FSGI: Hormati Proses Hukum

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung  tiga hari mulai dari Rabu tanggal 3 Juli 2019  sampai dengan Jumat 5 Juli 2019 itu  diikuti oleh 17 orang pengawas SMA/SMK, 17 pengawas SD/SMP, 17 Operator Data Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan masing-masing 1 Operator Data Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan jenjang SMA dan SMK, tambahnya.

 

Peserta antusias menyimak paparan narasumber.

Sedangkan strategi dan skenario  kegiatan ini  menerapkan prinsip-prinsip andragogi antara lain berupa Brainstorming; Ceramah; Diskusi: Kerja Kelompok;Presentasi; dan metode atau teknik lain yang relevan.

Teks/Editor: Sarono PS

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait