ICMI Ajak Bergandeng Tangan dengan Pemerintah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam rangka mengkonsolidasikan program Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Sumsel, agar tetap efektif demi kesejahteraan rakyat dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mengajak seluruh pemuda di Sumsel untuk bersinergi mendukung program pemerintahan. Hal ini sangat penting dilakukan di kampus-kampus.

“Intinya harus bersinergi dalam program pemerintahan, mudah-mudahan bisa efektif dalam rangka kesejahteraan rakyat dan kualitas sumber daya manusia (SDM),” kata Jimly didampingi ketua Orwil ICMI Sumsel, Prof. Anis Saggaf saat dibincangi wartawan Swarnanews, di Gedung Aula KPA Universitas Sriwijaya Palembang, Minggu (7/7/2019).

Juga ada program-program prioritas lainnya seperti menggerakkan gerakan intelektual di kampus supaya produktif membangun budaya ilmiah yang rasional, tapi terbimbing dengan semangat keberagamaan yang inklusif.

“ICMI sebagai mendorong atau menggerakkan roda ekonomi masyarakat dengan kolaborasi semua kekuatan, baik itu Ormas, Pemerintah Daerah sampai tingkat Kabupaten dan Kota. Bukan hanya sekedar teori dan segi kebijakan. Tetapi menambah pelaku ekonomi yang real dan pemungutan tenaga kerja,” urainya.

Kemudian, memberi alternatif gerakan ekonomi bukan hanya membuat masyarakat Sumsel sebagai konsumen tetapi pelaku usaha. Termasuk komoditas utama seperti karet, kopi dan lainnya.

“Kitakan produsen, namun bukan hanya produsen di hulu tetapi bagaimana produksi di hilir. Intinya roda perekonomian bergerak. Di sini ICMI harus membantu dan mendorong pemerintah,” bebernya.

“Bagaimana kreatifitas dan inovasi dunia usaha ini produksinya bisa bergerak. Pelakunya harus orang daerah jangan orang luar pebisnis. Jadinya pasar, barang dari Sumsel diambil keluar lalu di impor kembali ke dalam, orang Sumsel jadi konsumen,” tandasnya. (*)

Teks : Herwanto
Editor ; Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *