Bursa Pencalonan KONI Kian Memanas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk mencari dukungan dalam pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel, tentunya hal yang lumrah, para calon kandidat ingin meyakinkan kepada pemilih untuk meraih dukungan, baik Pengrop maupun KONI Kabupaten dan Kota.

Namun secara kongkrit nanti akan terlihat setelah dukungan formal diberikan melalui surat pernyataan dukungan dari pengprov cabor dan KONI Kabupaten /Kota.

Hal tersebut diungkapkan calon Ketua Umum KONI Sumsel, Suparman Romans saat diwawancarai di ruang kerjanya Kantor KONI Palembang, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, hal demikian sangat prinsip yang harus menjadi komitmen bersama para kandidat. Kontestasi pemilihan ketua umum merupakan pelaku olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan dan sportivitas. Bukan untuk menjatuhkan dan menjelekkan antara kandidat satu dengan lainnya.

BACA JUGA  Lagi-lagi Simpang Sungki Kebakaran

“Kita harus mencerminkan semangat kebersamaan dalam dunia olah raga, satu untuk semua, semua untuk satu, semuanya untuk mendukung prestasi Dalam bingkai visi Sumsel maju,” ujarnya.

Lanjutnya, mengenai kemungkinan calon di pilih aklamasi bukannya hal yang tidak mungkin, kadang mereka punya persepsi bahwa pemilihan jabatan ketua umum Koni Sumsel adalah sebuah pertarungan prestise dan adu kekuatan antar para kandidat beserta blok kubu pendukungnya masing-masing.

BACA JUGA  Lalin Palembang Padat di Dua Jam Sibuk

“Namun tentu keputusan final ada ditangan para pemilik suara, dan juga kepiawaian kandidat untuk meyakinkan para pemilih nantinya dalam forum musorprovlub,” bebernya.

“Yang jelas peta kekuatan masing-masing kandidat masih dinamis. Dari sebagian cabor dan koni kabapaten/kota masih melihat perkembangan hingga titik akhir menjelang Musorprovlub, yakni saat rapat anggota Koni Sumsel bulan Juli ini,” pungkasnya.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait