Pemkot Peduli Kebakaran Simpang Sungki

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyambangi lokasi tempat kebakaran yang terjadi kemarin di Kawasan Simpang Sungki, Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (10/7/2019) tepatnya pada pukul 10.00 WIB.

Akibat kebakaran itu, telah menghanguskan sedikitnya 113 rumah di 4 RT, dengan total korban jiwa lebih kurang 548 Jiwa.

“Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Palembang, oleh karenanya apa yang menjadi kesulitan mereka kita hadir jangan sampai mereka tersendirian,” kata Finda sapaan akrabnya, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA  Gubernur Bahas Penanganan Limbah Sampah Bersama Pemkot

Kemudian, Pemkot Palembang akan mendata untuk diberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan untuk dibangun kembali, asalkan memang milik sendiri. Kisaran bantuan mencapai Rp 25 juta.

“Selain bantuan bahan bangunan, juga memberikan bantuan berupa beras dan perlengkapan alat-alat sekolah lainnya, supaya anak-anak nantinya bisa sekolah,” bebernya.

Selain itu, bantuan juga akan diberikan untuk setiap Kepala keluarga (KK) uang tunai sebesar Rp 2.7.50.000. dan kepengurusan surat-surat berharga seperti ijazah, akta kelahiran dan Kartu keluarga

BACA JUGA  Quick Count LSI, HD-MY Diperingkat Pertama

“Musibah kejadian seperti ini harus kita ambil hikmahnya jangan sampai terulang lagi. Dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati kalau ingin meninggalkan rumah terutama kompor, gas elpiji dan kabel beraliran listrik,” tandasnya. (*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait