Peradi Palembang Lantik Advokat Baru

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Kamis (11/7) melantik advokat baru di wilayah Pengadilan Tinggi Palembang. Pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum Dewan Pembina DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan dengan dihadiri Wakil Ketua DPN Peradi R Dwiyanto Prihartono dan Dewan Pembina Otto Hasibuan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini diikuti 139 orang advokat baru dari 141 orang advokat yang seharusnya dilantik. Bagi Peradi cabang Palembang pelantikan kali ini jumlah advokat yang paling banyak dibandingkan pelantikan tahun sebelumnya,” kata Ketua Peradi Palembang Nurmalah.

BACA JUGA  Pertagas Gandeng PD PDE Optimalkan PAD

Ketua Peradi Palembang Nurmalah mengharapkan advokat yang baru dilantik bisa menjadi advokad yang profesional dan amanah sesuai dengan gelar advokat yang diberikan atas kepercayaan profesi yang mulia dan terhormat atau officium nobile. “Kalau sudah amanah pasti mereka tidak akan melanggar aturan-aturan yang digariskan oleh peraturan advokat. Saya tidak mau lagi ada yang masuk penjara atau menjadi tersangka. Ke depan jangan lagi itu terjadi,” kata Nurmalah.

Sementara Wakil Ketua Umum DPN Peradi Dwiyanto Prihartono mengharapkan, advokat yang dilantik hari ini dapat bersaing dengan baik dan bekerja secara profesional. “Semoga mereka menjadi advokat yang mematuhi kode etik, bermutu dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

BACA JUGA  Semangat ISNU Palembang Dukung Subuh Berjamaah

Setelah pelantikan menurut Nurmalah para advokat baru tersebut akan mendapat pembekalan tentang bagaimana cara bertindak yang baik selaku advokat. “Bagaimana tidak melanggar kode etik, tidak melanggar hukum. Peradi Palembang menghadirkan nara sumber khusus dari Jakarta advokat senior Otto Hasibuan yang juga mantan Ketua DPN Peradi,” katanya.

Kontributor : Maspril Aries
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait