Ismail Boyong Tongkat Komando KAHMI Palembang

15 Juli 2019 4:21 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Kota Palembang akhirnya menghantarkan Dr. Ismail Sukardi berhasil menyabet estafet komando Korp Alumni HMI (KAHMI) Kota Palembang petiode lima tahun kedepan, dengan perolehan 97 suara, unggul dari pesaingnya politisi.muda Gerindra Qodri Usman memperoleh 57 suara.

Rebo Iskandar ikut memberikan gak suara.

Tarik ulur yang cukup alot terjadi sejak pukul 13:00 WIB saat sidang dibuka, dilanjutkan pembahasan tata tertib dan mekanisme pemilihan balon Ketua, hingga banyaknya kandidat balon ketua yang muncul di forum Musda.

Sebut saja, ada tokoh kawakan Sumsel, Hendri Zainuddin masih menjabat di DPD RI kini sedang santer digadang-gadang jadi balon Ketua KONI Sumsel. Muncul juga, Rebo Iskandar Dirut PT Swarna Dwipa yang sedang naik daun di kalangan politisi millenial.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Masyarakat Lupakan Perselisihan dan Perbedaan

Baca Juga : Banyak Dukungan, HZ Calon Ketua KAHMI

Seiring dinamika forum, berhasil menggeser sistem Presidensil dianggap sebagai solusi terbaik bagi jalanya kepemimpinan kedepan, dibandingkan sistem presidium. Akhirnya mampu menggoyang Rebo Iskandar dan Hendri Zainuddin dengan hormat mengundurkan diri dari pencalonan balon Ketua KAHMI Kota Palembang lantaran bersikukuh memboyong sistem Presidum seperti kepengurusan sebelumnya.

Ismail Sukardi

Tepat pukul 18:00 WIB, berdasarkan dari vooting tertutup, akhirnya Presidum Sidang terdiri dari Asmuni, Indra Bangsawan dan Bayumi memutuskan dan menetapkan bahwa Dr. Ismail Sukardi terpilih sebagai Ketua KAHMI Palembang periode 2019-2024 dan pertama kalinya menerapkan sistem Presidensil dengan perolehan suara sah 97 suara.

BACA JUGA  Dorong Pemberantasan Korupsi, KPK Gandeng Kadin Sumsel

Dalam sambutannya, Ismail berharap, kepemimpinannya akan mampu memberikan nuansa baru bagi perkembangan dan dinamika kepengurusan di tubuh alumni HMI.

Menurutnya, masih banyak hal bisa dilakukan para alumni membesarkan internal dari sisi SDM, hingga mampu berkontribusi besar terhadap masyarakat banyak.

Kedepan ia sangat berharap, sistem Presidensil mampu mengokohkan dan mengukuhkan internal KAHMI dengan baik dan manfaat. (*)

Teks/Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait