Wako Berharap Pendidikan Berkeadilan

13 Juli 2019 7:42 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menegaskan, bila pendidikan berkualitas ialah hak setiap masyarakat dan untuk menyediakannya adalah tanggung jawab pemerintah dan harus diberikan seadil-adilnya .

“Jangan bebankan biaya pendidikan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, itu tugas kita (Pemerintah Kota Palembang) untuk memberikan pelayanan kepada mereka,” ungkap Fitri, sapaan akrab Wakil Walikota Palembang saat bersilahturahmi bersama setiap Kepala SMP Negeri di Kota Palembang di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA  Perawatan Aset Asian Games Bengkak Rp. 2 M

Kota Palembang sendiri, lanjut dia, saat ini sangat memfokuskan diri pada pelayanan pendidikan dan kesehatan, karena dua poin ini adalah hal terpenting dalam kehidupan.

“Kita sepakati seragamnya seperti dulu saja untuk SMP seragam putih-biru dan olahraga, pramuka,” paparnya.

Fitri menjelaskan, setiap kebijakan yang diambil pasti ada konsekuensinya, ada sanksinya berupa pidana bagi sekolah yang kedapatan melakukan pungli.

BACA JUGA  Depag Tegaskan Tidak Ada Larangan Azan dengan Pengeras Suara

“Akan segera kita tindak bila ada sekolah yang kedapatan melakukan pungli seperti meminta uang seragam, SPP, ujian, ulang tahun sekolah, uang LKS dan lain sebagainya. Bila memang ada kendala ditagihan listrik dan air maka segera komunikasikan, dan segera kita carikan solusinya,” tukasnya.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait