14 Orang Bersaing Ketat Rebut Kuliah Gratis ke Luar Negeri

15 Juli 2019 3:54 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Tahapan seleksi program kuliah gratis ke luar negeri yakni di Arizona University terus bergulir, program yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin yang bekerja sama dengan Sampoerna Foundation ini menjadi impian banyak peserta didik di bumi Serasan Sekate.

Diketahui, saat ini tercatat ada sebanyak 14 peserta yang masih bersaing ketat dan nantinya akan memperebutkan dua tiket untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis secara penuh oleh Pemkab Muba dan Sampoerna Foundation.

“Tes akhir akan dilaksanakan secara online, karena bantuan pendidikan merupakan Double Degree dan selama 4 tahun akan dibantu masing-masing Rp 1 miliar selama menempuh kuliah termasuk biaya laptop dan asrama,” ungkap Kadisdikbud Muba, Musni Wijaya S.Sos MSi.

BACA JUGA  Sekda Ajak Warga Jirak Jaya Jaga Kondusifitas

Baca Juga :
5 Top OPD Muba Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan II
Tagana MUBA Selalu Siap Siaga

Lanjutnya, proses seleksi terakhir nantinya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2019 dan dilakukan secara online. “Pengumuman direncakan akan dilakukan 15 atau 20 Juli, nah pengumuman ini kita akan menyesuaikan dengan jadwal SBMPTN,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan, program ini diharapkan dapat memacu prestasi peserta didik untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi akademik.

BACA JUGA  Penemuan Cadangan Gas, Wilayah Bayung Lencir akan Dongkrak APBD Muba

“Bertahap pula kerjasama ini nanti kuotanya akan terus ditambah, semoga anak-anak peserta didik di Muba berlomba-lomba untuk mengejar prestasi akademik dengan program ini,” pungkasnya.

Bupati Muba H dodi Reza Alex Noerdin melalui Kadisdikbud Musni Wijaya S.Sos, M.Si Kabupaten Muba menindaklanjuti kerjasama Pemkab Muba dengan Putra Sampoerna Foundation yakni mendukung Pendidikan bagi 2 (dua) putra/putri terbaik dari lulusan SMA mulai tahun 2019/2020 untuk kuliah di Sampoerna University dan Arizona University,” Kamis (27/6/2019).

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait