Ayo, Kenali Ikan Sehat Berkualitas

15 Juli 2019 4:08 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan 2019, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang, bertempat di Kambang Iwak Park, Minggu (14/7/2019) berlangsung meriah.

Kegiatan berupa Coaching klinik pengenalan ikan sehat bermutu bebas bahan berbahaya, Edukasi pemakaian plastik sekali pakai, Pengenalan Ikan Berbahaya dan Invasif, Pembagian Ratusan Ikan Cupang dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah serta Games menarik dengan beberapa hadiah menarik.

“Pagi ini kami melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu 2019, ada Coaching Klinik Ikan Sehat Bermutu dengan harapan masyarakat dapat mengetahui ikan yang sehat dan aman konsumsi.

BACA JUGA  Ombudsman Sumsel: Ada Pungli Di Imigrasi

Kami juga mengadakan pengenalan ikan yang bersifat invasif dan berbahaya bagi ekosistem jika dipelihara atau dilepas liar di perairan umum. Guna mengurangi plastik sekali pakai kami mencoba untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa sampah plastik dapat berbahaya bagi lingkungan khususnya bagi perairan Indonesia,” jelas Sugeng Prayogo kepala SKIPM Palembang.

Baca Juga : Balai Karantina Palembang Monitoring Penyakit Ikan

Namun dalam menghadapi perubahan musim dan pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah kami membagikan ratusan ikan cupang (tempalo) agar dapat dipelihara di penampungan air masyarakat.

BACA JUGA  Status Gunawati Kokoh Thamrin Masih P-19, Polisi Panggil 3 Instansi

“Di stand, kami menyiapkan beberapa games dengan hadiah menarik serta fotobooth bagi pengunjung stand yang berniat mengabadikan kegiatan kami hari ini.

Harapan kami kegiatan ini dapat lebih mengenalkan tugas dan fungsi dari institusi kami. Kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan dimulai sejak tanggal 23 Juni 2019 sampai dengan 23 Juli 2019.

Dalam rangkaian ini telah melangsungkan beberapa kegiatan seperti Tali Kasih Pembagian Sembako Bagi para kaum Dhuafa, Sosialisasi Cara Karantina Ikan Yang Baik untuk meningkatkan Ekspor Perikanan, dan Pekan Pelayanan Publik,” tutupnya. (*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait