Konferda-Konfercab PDI-P Sumsel Digelar Serentak

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pembukaan Konfercab dan Konferda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sumsel, bertempat di Main Dining Wisma Atlet, Jakabaring Sport Center Palembang, Minggu (13/7/2019) digelar khidmat.

Ketua DPD Sumsel PDI-P, Giri Ramandha Kiemas mengatakan proses Kofercab dan konferda sudah dilakukan sebulan yang lalu, hal ini dilakukan DPD PDIP Sumsel untuk sama-sama menyamakan persepsi terhadap partai. Sesuai PP nomor 28 tahun 2019 tentang penyusunan pemilihan tata cara pengorganisasian partai di tingkat DPC dan DPD.

“Kita berkumpul di sini untuk menyaksikan dan melihat apa yang di bawa oleh pimpinan pusat. Sesuai aturan sudah jelas semua di bawa ke dewan pusat untuk mengevaluasi,” kata Giri, saat memberikan sambutan di depan para kader partai Moncong Putih.

Dijelaskan, sesuai usulan dari DPC dan DPD bahwa semua keputusan ada di tangan kepemimpinan pusat untuk mengevaluasi terhadap kinerja semuanya.

“Memang DPRD Sumsel sekarang sedang mengalami penurunan jumlah kursi di tingkat Provinsi, namun di tingkat Kabupaten dan Kota tidak berubah, apa yang di lihat tahun 2014 sama didapat di tahun 2019. Walaupun ada pergeseran suara di kabupaten dan kota,” ucap Giri.

BACA JUGA  Puluhan Massa Desak Kejati Usut Dugaan Pungli di Dispenda OKU

Kemudian, kami mengakui kepada pimpinan pusat, di Pemilu DPR RI sudah kehilangan 1 kursi. Inilah laporan kami terhadap kondisi di Sumsel. Apapun terjadi DPRD Sumsel, kami siap di evaluasi karena semuanya keputusan DPP. Diharapkan konfercab dan koferda bisa dilaksanakan dengan baik, apapun yang di pilih dari pusat itulah yang terbaik untuk partai.

“Jika dievaluasi kami siap. Para calon di usulkan dari setiap DPC di Sumsel. Tetapi tidak begitu terpengaruh, karena Semua kebijakan itu keputusan dari DPP,” jelas Giri.

Baca Juga : Caleg PDIP Harus Taati Instruksi Partai

Untuk mekanisme, sebenarnya itu usulan dari bawah, DPP melakukan evaluasi terhadap organisasi partai baik DPC maupun DPD, juga individu masing-masing.

“DPD di dalam rapat memutuskan nama-nama yang dijadikan ketua sekretaris dan bendahara. Nama-nama sudah tahu tinggal menetapkan siapa yang akan terpilih nantinya,” beber Giri.

Di tempat sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan hadir dan menyampaikan, bahwa Sumsel telah menyelesaikan tugas yang sangat besar, yakni Pemilukada Serentak dan Pilpres.

“Saya ucapkan terimakasih atas kontribusi semua Parpol termasuk yang berperan didalamnya PDI-P, dengan memegang predikat Provinsi status Zero konflik.Semua sumbangsih pikiran dan tenaga upaya yang dilakukan di lapangan. Meskipun berbeda partai dan dukungan namun tetap kondusif, karena kita warga Sumatera Selatan Bumi Sriwijaya,” terang Deru.

BACA JUGA  HD: Pak Menteri Tolong Bantu Honorer di Sumsel

Lanjutnya, dalam kesempatan ini, terkadang di lapangan masih ada resisten namun diakhiri dengan peristiwa LRT kemarin, bahwa Pak Jakowi dan Prabowo telah bertemu secara fisik dengan segala komitmen yang terpancar dari ekspresi.

“Komitmen bukan terlihat dengan kata-kata, komitmen timbul dengan gerak tubuh atau ekspresi dari lawan bicara. Kita melihat itu, mudah-mudahan bisa di breakdown ke lapangan masing-masing pendukung agar bisa bersatu dengan hastage merah putih Indonesia bersatu,” terangnya.

Dengan adanya peristiwa itu, makin menjadikan kita orang-orang yang mendapatkan asupan ilmu politik dan kedewasaan tanpa harus kita mengeluarkan keringat dan darah. Pemimpin telah menunjukkan politik yang baik di negara Indonesia.

“Bagi dunia politik yang sangat dinamis dan aktif, situasi yang begitu besar naik dan turun, kita tetap berpegangan pada keteguhan hati, Sumsel Bersatu dan Maju Untuk Semua,” tandasnya. (*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait