Bupati OKI Rombak Kabinet

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE mulai melakukan perombakan kabinet pemerintahannya. Hal ini terlihat dengan adanya pelantikan yang dilakukan Iskandar SE di ruang kerja, Selasa (16/07) siang.

Kegiatan yang disebut oleh Iskandar sebagai penyegaran ini menyasar sembilan orang dari pejabat pimpinan pratama, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab OKI.

Iskandar menjelaskan bahwa, pelantikan dilakukan untuk mempercepat akselerasi pelayanan dan administrasi-administrasi di lingkungan Pemkab OKI. Meski menyebutkan rotasi ini untuk percepatan, Iskandar enggan menyebut SDM yang ada berjalan lambat.

Dirinya beranggapan bahwa pada beberapa posisi yang dilakukan rotasi kali ini ada jabatan yang kosong.

“Ada yang lambat, ada juga yang sudah harus penyegaran karena sudah terlalu lama. Intinya satu, kita menghendaki ini kinerja yang cepat. Kalau jabatannya kosong berarti ini lambat, kan, salah satunya dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

Selain itu, penyegaran ini juga dilakukan karena pejabat sudah terlalu lama (menjabat suatu posisi). Dirinya menilai, secara manusiawi pasti ada perasaan jenuh yang dikhawatirkan akan berpengaruh pada kinerja.

BACA JUGA  Polisi Gerebek Home Industri Senpira di Pampangan

“Jadi bukan karena SDM tidak bagus,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Iskandar bukan tidak mungkin akan datang lagi rotasi seperti ini karena selalu dalam evaluasi dari kinerja para pejabat ini.

“Ini yang dikehendaki dalam organisasi,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, para pejabat yang dirotasi ini yaitu di jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, ada Muhammad Amin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengolaan Pajak Daerah (BPPD), dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI. Sedangkan Pejabat Administrator, Noveriyansah, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda OKI kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten OKI dan penggantinya yaitu Aidil Aswari, yang sebelumnya sebagai Kabid Ketahanan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan dan holtikultura.

BACA JUGA  Nodong Pelajar Di GOR Perahu Kajang Dibekuk Polisi

Selanjutnya ada Jery Hansen, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penataan Ruang Dinas PU Tata Ruang, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Pelaksanaan Penanaman Modal di DPMPTSP. Ahmad Fuad, selaku Kasi pelayanan perizinan usaha DPMPTSP kini menjabat sebagai Pj Kabid penataan Ruang Dinas PU Tata Ruang,

Kasubag pemeliharaan sapras Bagian Umum Setda OKI, Rustam, menduduki jabatan baru sebagai Kasi pengembangan kegemaran membaca di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Ika Yusa Putra, yang sebelumnya sebagai pelaksana pada Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI menjabat sebagai Kasubag pemeliharaan sapras merangkap Plt. Kabag Umum Setda OKI.

Hasanul Basri, Kasubbag Hukum & Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten OKI kini sebagai Pj. Kepala Puskes Pedamaran, serta Sunadi, yang sebelumnya sebagai Kasi pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, kini menjabat sebagai pelaksana pimpinan Puskesmas Pangkalan Lampam.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait