Antusiasme Peserta Rebut Beasiswa YBM PLN

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah S2JB kembali hadir melalui program santunan Beasiswa Cahaya Pintar untuk membantu anak berprestasi dan kurang mampu.

Hari ini sedang berlangsung proses tes wawancara bagi calon anak-anak di tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi untuk mendapatkan program dari Beasiswa Cahaya Pintar. Bertempat di Masjid Nurul Ikhwan, komplek Kantor PLN Unit Induk Wilayah S2JB Jalan Kapten Arivai Palembang, Minggu (21/7/2019).

” Semoga salah satu rangkaian seleksi pemberian santunan dari YBM bagi anak mustahiq dan rajin beribadah bisa berjalan dengan lancar. Intinya, fokus pada kegiatan keagamaan, ” kata Sahuryanti, selaku Ketua Penghimpunan Pendistribusian dan Pemberdayaan YBM PLN UI WS2JB.

BACA JUGA  Pecat 19 Belas Prajuritnya, Pangdam II Sriwijaya: Segera Tobat Prajurit yang Masih Melakukan Pelanggaran

Selain itu, rangkaian kegiatan yang dilakukan dari YBM PLN Unit Wilayah S2JB mendapat respon yang positif bagi masyarakat Kota Palembang. Diharapkan akan lebih ditingkatkan kembali.

Untuk jumlah keseluruhan pendaftar yang belum terverifikasi lebih kurang 550 calon pendaftar, setelah melakukan verifikasi ada 380 pendaftar. Kuota yang disediakan sebanyak 225 orang, terdiri dari : SD 75 orang, SMP 75 orang dan SMA 75 orang, sedangkan Perguruan Tinggi 20 orang.

BACA JUGA  Presiden serahkan KIP-PKH di Palembang

“Beasiswa diberikan dalam berbentuk uang senilai Rp 150 ribu untuk SD dan SMP, Rp. 250 ribu bagi anak SMA. Sedangkan Mahasiswa Rp 500 ribu. Semuanya diberikan selama 1 tahun dibayarkan per 3 bulan sekali,” jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa membuka bagi generasi penerus bangsa yang berakhlak, cerdas dalam meraih cita-cita. Karena penyaluran dana beasiswa diambil dari gaji para pegawai sebesar 2,5 persen setiap bulannya.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait